Saudagar Bugis Makassar Padati Tempat Registrasi Peserta PSBM XXIII, KKSS Sultra Utus 55 Orang 

Saudagar Bugis Makassar Padati Tempat Registrasi Peserta PSBM XXIII, KKSS Sultra Utus 55 Orang 

Makassar, Beritakota Online- Ribuan saudagar Bugis Makassar bakal berkumpul di Hotel Four Points Makassar, Jl Andi Djemma, Minggu (Dari Tanggal 29-30/4/2023 .

Itu dalam agenda Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) 2023.

Pertemuan yang digagas oleh tiga sahabat Jusuf Kalla, Aksa Mahmud, dan Alwi Hamu ini pun bakal menjadi pertemuan ke-XXIII.

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 HM Jusuf Kalla sekaligus Ketua Dewan Kehormatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dijadwalkan hadir membuka acara.

Ketua Umum KKSS, Muchlis Patahna menjelaskan, tema PSBM 2023 kali ini yakni Mendorong Spirit Saudagar Bugis Makassar.

“Ini supaya bagaimana generasi muda ini, saudagar muda ini kokoh pada saudagarnya, soal politik itu sebagai lampiran,” kata Muchlis Patahna, Sabtu (29/4/2023).

Muchlis Patahna mengajak seluruh anggota KKSS, dan para saudagar Bugis Makassar ikut dalam pertemuan ini.

“Tentu kita mengajak semua untuk pulang kampung, halal bihalal, wisata, belanja dan investasi di Sulsel, itu tujuan pokok kita mengundang saudagar ke Sulsel,” ajaknya.

Sampai saat ini, ia menyebut peserta yang sudah mendaftar diri hadir yakni mencapai 1.000 orang.

Ia berharap, peserta yang hadir dalam petemuan ini bisa mencapai 1.500 orang.

“Penyelenggara PSBM ini adalah KKSS. Gubernur, wali kota sangat antusias menghormati tamu yang akan datang,” katanya.

Lebih lanjut, Muchlis Patahna menyebut, persiapan panitia untuk acara PSBM sudah mencapai 90 persen.

“Pemda, gubernur juga siap gelar gala dinner, wali kota juga menyambut baik KKSS dari nusantara,” sebut Muchlis Patahna.

Sementara itu pantaun media ini di tempat registrasi Peserta PSBM XXIII di lantai dasar Hotel Four Point Makassar , Sejumlah Delegasi Pengurus KKSS dari BPW Provinsi tampak mendaftar , seperti KKSS BPW Prov Sultra yang dipimpin Oleh Mayjen TNI ( Purn ) Andi Sumangeng Rukka telah mengikutkan 55 orang pengurus dari Kendari untuk PSBM XXIII 2023 .

Wakil Ketua KKSS BPW Sultra H.Hasanuddin ketika ditemui Beritakota Online mengatakan bahwa Bapak Andi ( Ketua BPW KKSS Sultra membiayai semua yang ke 55 Orang pengurus ini mulai dari Tiket PP dan Hotel , katanya .

” Syukur Alhamdulillah kami ada 55 orang diberangkatkan oleh Bapak Ketua KKSS Sultra Andi Sumangeng Rukka ke Makassar mengikuti PSBM XXIII 2023 ini” ucap H.Hasanuddin yang sudah empat periode menjadi pengurus inti KKSS Prov Sultra .

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *