KPU Sulsel Tetapkan Dua Pasangan Calon di Pilgub 2024

KPU Sulsel Tetapkan Dua Pasangan Calon di Pilgub 2024
KPU Sulsel Tetapkan Dua Pasangan Calon di Pilgub 2024 dalam rapat pleno tertutup yang digelar di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, pada Minggu (22/9) (Dok. Istimewa)

MAKASSAR-BERITA-KOTA-ONLINE.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan resmi menetapkan dua pasangan calon yang akan berlaga dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (ASS-Fatma) serta Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Azhar Arsyad (Danny-Azhar) akan segera mengikuti pengundian nomor urut pada Senin (23/9).

BACA-JUGA:

KPU Toraja Utara Umumkan DPT: Ajak Warga Cek Status Pemilih

Jadwal Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilgub Sulsel, Digelar Terbatas

Penetapan kedua pasangan calon tersebut berlangsung dalam rapat pleno tertutup yang digelar di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, pada Minggu (22/9).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, yang didampingi oleh komisioner lainnya, termasuk Tasrif, Upi Hastati, Romi Harminto, Ahmad Adiwijaya, Hasruddin Husain, dan Marzuki Kadir.

“Kita sudah melakukan pleno tertutup untuk penetapan paslon gubernur dan wakil gubernur Sulsel. Alhamdulillah, berita acara semua sudah ditandatangani oleh tujuh pimpinan KPU Sulsel.

“Kami juga telah membacakan surat keputusannya,” kata Hasbullah usai rapat pleno, seperti dilansir detikSulsel.

Hasbullah menambahkan bahwa hanya ada dua bakal pasangan calon yang mendaftar selama periode pendaftaran, yaitu ASS-Fatma dan Danny-Azhar. Kedua bapaslon tersebut telah melalui berbagai tahapan verifikasi sebelum akhirnya ditetapkan.

“Setelah proses perbaikan berkas, tanggapan masyarakat juga nihil, sehingga tidak ada klarifikasi yang diperlukan,” jelasnya.

Selanjutnya, KPU Sulsel akan melanjutkan tahapan pemilihan dengan pengundian nomor urut paslon. Pengundian tersebut dijadwalkan berlangsung di lokasi yang sama, Hotel Claro, pada hari Senin.

Keputusan ini menandai langkah penting dalam proses pemilihan yang akan datang (Arya/A.Ahmad).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *