Irjen Pol. Yudhiawan Resmi Pimpin Polda Sulsel: Harapan Baru Warga Sulsel

Irjen Pol. Yudhiawan Resmi Pimpin Polda Sulsel: Harapan Baru Warga Sulsel
Irjen Pol. Yudhiawan S.H., S.I.K., M.H., M.Si. secara resmi mengambil alih kepemimpinan Polda Sulawesi Selatan di Markas Polda Sulsel, Rabu (2/10/2024) (Dok. Istimewa)

MAKASSAR, BERITAKOTAONLINE.ID – Irjen Pol. Yudhiawan S.H., S.I.K., M.H., M.Si. secara resmi mengambil alih kepemimpinan Polda Sulawesi Selatan pada 2 Oktober 2024 di Markas Polda Sulsel.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan anggota kepolisian, serta diwarnai dengan tradisi penyambutan yang khas Angngarru dan Tari Pa’duppa.

Sesaat setelah kedatangan, Irjen Pol.  Yudhiawan disambut hangat oleh Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Nasri, S.I.K., M.H

BACA-JUGA:

Irjen Yudhiawan Wibisono Tiba di Kota Daeng disambut Angngaru – Tari Paduppa

Sebagai bagian dari tradisi, Irjen Pol. Yudhiawan menerima sumpah setia dari Personel Brimob Polda Sulsel melalui prosesi “angngaru”.

Tarian tradisional Padduppa yang dibawakan oleh Polwan Polrestabes Makassar juga menambah keistimewaan acara tersebut, menonjolkan nilai-nilai budaya lokal.

Dalam kesempatan itu, Yudhiawan berkeliling untuk menyapa jajaran personel Polda Sulsel yang telah berjejer menunggu dengan semangat.

Irjen Pol. Yudhiawan dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat untuk menjaga stabilitas dan menciptakan lingkungan yang aman.

Setelah rangkaian penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan laporan kesatuan dan penyerahan Pataka Polda Sulsel.

BACA-JUGA:

Kapolda Sulsel Yudhiawan Wibisono Dilantik Hari Ini, Pengamat: Harus Jaga Kesan Bagus, Kita Harapkan Polri Tetap Menjaga Netralitas

Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi momen penting bagi kepolisian, tetapi juga membawa harapan baru bagi seluruh warga Sulsel.

Dengan pengalaman dan komitmen yang kuat, Irjen Pol. Yudhiawan siap membawa inovasi dan peningkatan dalam pelayanan kepolisian di wilayah ini.

Irjen Pol. Yudhiawan sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara dan kini mengambil alih posisi di Sulsel dari Irjen Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., yang kini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan.

Pergantian ini diharapkan membawa semangat baru dan peningkatan kinerja di lingkungan Polda Sulsel (Syamsul Bahri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *