PLN Beri Bantuan Komputer dan Laptop untuk Cerdaskan Anak-anak Kepulauan Muna

PLN berikan kontribusi nyata dalam meningkatkan mutu pendidikan.”

Muna Barat, Beritakota Online – PT PLN (Persero) berkomitmen menjalankan tujuan pembangunan berkelanjutan atau _Sustainable Development Goals_ SDG’s, salah satunya adalah peningkatan kualitas pendidikan. Wujud komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan ikut membantu menyediakan infrastruktur pendukung. Hal itu terwujud dengan penyaluran bantuan komputer, laptop beserta perangkat lainnya bagi sekolah di Kepulauan Muna.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli memberikan bantuan sarana pendidikan berupa 15 komputer, 3 laptop beserta perangkat pendukung lainnya bagi SMK Negeri 2 Muna Barat.

Adapun penyaluran bantuan TJSL tersebut dilakukan di SMK Negeri 2 Muna Barat (4/11) dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara Rayon Muna Barat dan Buton Tengah, Laode Hasyim, S. Pd.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan sarana prasarana belajar mengajar sangat dibutuhkan bagi siswa.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan menunjang kegiatan belajar mengajar khususnya di SMK Negeri 2 Muna Barat karena PLN memberikan perhatian khusus bagi dunia pendidikan yang menjadi dasar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Andy.

Apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan oleh Laode Hasyim untuk PLN. “Insyallah bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi siswa-siswi untuk kegiatan proses belajar mengajar dan dapat mengembangkan pengetahuan di bidang teknologi dan informatika,” ucap Laode Hasyim.

Senada dengan hal tersebut, La Ode Bahrun siswa kelas 11 SMK Negeri 2 Muna Barat merasa sangat terbantu dengan fasilitas komputer serta laptop yang diberikan. “Sekarang ada komputer dan laptop, saya bisa mencari pengetahuan seluas-luasnya di sekolah dan saya menjadi lebih semangat untuk belajar,” kata La Ode Bahrun.

PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara terus berupaya hadir di tengah masyarakat. Kehadiran ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *