Sulsel  

Batalyon B Brimob Polda Sulsel Patroli Sejumlah Obyek Wisata di Parepare Saat Libur Lebaran

Obyek Wisata Waterboom Parepare ramai pengunjung saat liburan lebaran

BERITA KOTA ONLINE – PAREPARE Satuan Batalyon B Brimob Polda Sulsel menurunkan Tim Search And Rescue (SAR) untuk bersiaga di sejumlah obyek wisata saat libur Lebaran 2024 di Parepare Sulawesi Selatan, Minggu (14/4/2024).

Kegiatan pengamanan oleh Personel Tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dipimpin langsung oleh Brigpol Purwanto.

Brigpol Purwanto mengatakan, selain memberikan pengamanan, dirinya juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang berkunjung di obyek wisata agar tetap aman dan kondusif.

“Tujuan patroli atau siaga Lebaran ini untuk memberikan imbauan dan mengantisipasi membludaknya pengunjung wisata,” tuturnya.

Menurut Purwanto titik rawan obyek wisata terutama di Pantai lumpue dan permandian Waterboom yang ramai dikunjungi wisatawan domestik pasca H+4 Lebaran Idul Fitri 2024.

Keramaian pengunjunh di Obyek wisata Pantai Lumpue di Kabupaten Parepare

Masa Liburan Lebaran Idul Fitri selain digunakan warga masyarakat bersilaturrahim, disamping itu juga menyasar sejumlah tempat rekreasi dan obyek wisata untuk berlibur bersama keluarga.

Namun demikian, keamanan warga dari hal-hal yang tidak diinginkan menjadi perhatian Personil Batalyon B Brimob dengan menyiagakan Tim SAR di sejumlah obyek wisata.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli saat dikonfirmasi menjelaskan, Patroli Tim SAR dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung yang menikmati libur lebaran di Pantai maupun di Permandian Waterboom yang ada di Pare-Pare.

“kami berkoordinasi dengan pihak (Pengelola) terkait, untuk mengantisipasi kejadian yang dapat membahayakan pengunjung guna memberikan pelayanan keamanan,” pungkas Ramli (arya)

Editor : Andi Ahmad Effendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *