Genjot Vaksinasi Booster, Polsek Metro Kebayoran Baru Target 300 Warga Vaksin Di Blok M Plaza Lantai 7, Ayo Warga Vaksin !

Jakarta, Beritakota Online– Sejalan dengan langkah Pemerintah dalam pengendalian Covid-19 dan Omicron, Kepolisian Sektor Metro Kebayoran Baru Polres Metro Jakarta Selatan bersama Management Blok.M Plaza selenggarakan Vaksinasi Booster Presisi atau vaksin dosis ketiga bagi karyawan dan masyarakat umum di Blok.M Plaza Lt.7, Jl. Bulungan Raya, Kramat Pela – Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu ( 16/04/2022 ).

Kegiatan vaksinasi booster presisi dosis ketiga ini tervaksin sebanyak 300 orang yang terdiri karyawan Blok.M Plaza yang mengikuti dalam program ini.

” Vaksin booster ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas para karyawan Blok.M Plaza dan masyarakat pengunjung mall sehingga produktifitas kerja dalam menjalankan operasional meningkat dan tetap terjaga ” ujar Kanit Binmas AKP Heru kepada Beritakota Online disela – sela meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi booster presisi di lokasi tersebut.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Polsek Metro Kebayoran Baru dengan Management Blok.M Plaza dan team Tenaga Kesehatan ( Nakes ) pimpinan dr. Ellisa.

Dalam kesempatan yang sama, Kompol Donni Bagus Wibisono juga mengatakan bahwa vaksinasi booster atau dosis ketiga ini diperlukan guna memproteksi diri kita dari paparan Covid-19 terutama melonjaknya varian Omicron di Indonesia.

” Jenis Vaksin booster yang disediakan kali ini yaitu jenis Pfizer dan Astra Zeneca ” jelasnya

” Para peserta vaksin yang ingin mendapatkan vaksin booster cukup membawa fotocopy KTP dan sudah terbit jadwal vaksin ketiga yang bisa dilihat di aplikasi peduli lindungi. Jarak yang dipersyaratkan untuk pengambilan vaksinasi dosis ketiga adalah minimal 6 bulan sejak vaksin dosis kedua ” sambung Donni Bagus Wibisono

Selain vaksinasi dosis ketiga, pada kesempatan ini juga digelar vaksinasi lanjutan ( dosis 1 dan 2 ) bagi yang belum menerima vaksin sebelumnya. Jenis vaksin yang disediakan adalah Astra Zeneca.

Vaksin ini merupakan upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun di populasi, sehingga tidak membuat seseorang kebal dari virus Covid.

” Oleh karena itu, kami menghimbau kepada seluruh peserta vaksin untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di setiap aktivitas kegiatannya ” tutup Kapolsek Metro Kebayoran Baru ( Andi Eka)

Editor : Hilal /Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *