Halo, Pengendara Teladan di Makassar Diberi Hadiah Dan Reward Ditlantas Polda Sulsel

Makassar, Beritakota Online– Upaya untuk menyosialisasikan taat berkendara terus dilakukan jajaran Ditlantas Polda Sulsel. Kali ini, dilakukan dengan memberikan reward atau hadiah bagi pengendara yang tertib dan melengkapi surat kendaraannya.

Sosialisasi dilakukan dengan menjaring kendaraan di jalanan yang lengkap. Hal ini dilakukan secara serentak di beberapa titik di Kota Makassar.

Salah satunya di Jalan Urip Sumiharjo dibawah jembatan Flyover. Anggota menjaring sejumlah pengendara yang terlihat menggunakan kelengkapan kendaraan.

Antara lain, memakai helm standar, jaket, kaos tangan, sepatu dan memakai masker. Tidak hanya itu, jika saa diperiksa dan membawa surat kendaraan seperti SIM dan STNK, langsung diberikan hadiah di lokasi.

“Upaya sosialisasi taat berkendara terus kami galakkan kepada para pengendara. Tujuannya tertib dan selamat dalam berkendara. Kali ini kami berikan hadiah kepada pengendara teladan yang sudah berkendara dengan tertib dan juga memakai kelengkapan yang disyaratkan,” ujar Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman usai memberikan hadiah kepada pengendara dibawah jembatan Flyover, Selasa (10/8/2021) pagi.

Diungkapkan, ada sekitar enam pengendara yang berhasil dijaring hari ini. “Mereka kami periksa surat kendaraannya, kelengkapan seperti helm, kaos tangan, jaket, sepatu dan masker,” ungkapnya.

AKBP M Yusuf Usman berharap menjaring pengendara teladan ini tidak hanya dilakukan di lokasi. “Kami juga sudah memotret sejumlah pengendara secara candid yang terlihat lengkap, dan nanti akan kami datangi ke rumahnya untuk memeriksa surat kendaraannya. Jika semuanya lengkap, langsung kami berikan hadiah,” terangnya.

Lebih jauh disampaikan, dengan kegiatan ini, diharapkan setiap pengendara selalu patuh dan taat dalam berkendara. “Mereka yang sudah menjdi teladan ke depannya bisa menularkan lagi kepada yang lain. Sehingga makin banyak pengendara yang mematuhi aturan lalulintas dan tertib dalam berkendara,” tambahnya. (*)

Laporan : Andi Eka/A.Arya
Editor : A.A Rakhmansya/Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *