Kasatlantas Polres Parepare Pimpin Gelar” Police Go to School” di SMA Negeri 2 Parepare

Parepare, Beritakota Online — Satuan Lalulintas (satlantas) Polres Parepare Menggelar kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas ” police go to School”  di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Parepare,  Selasa (21/01/2020)

Melalui program Police go to School, Satlantas Polres Parepare dalam upayanya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Salah satu upayanya adalah dengan menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini.

Dengan menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini, maka disiplin berlalu lintas akan tercipta dengan sendirinya. Untuk itu, mereka terus bekerja secara maraton dalam menanamkan tertib berlalu lintas kepada para pelajar dari satu sekolah ke sekolah yang lain.

Akp Budi Susilo menjelaskan, pihaknya selalu intens melakukan sosialisasi dari satu sekolah ke sekolah lain. Baik itu di tingkat SMP Swasta, Negeri maupun SMA sederajat.

Polsek Ujung gencar melakukan PMK, Antisipasi gangguan KamtibmasPenandatanganan Fakta Integritas Satlantas Parepare Menuju ZI,WBK dan WBBB ,di Pimpin Langsung Kapolres ParepareSatlantas Polres Parepare gelar” Police go to School” di SMA Negeri 2

“Setelah ini masih ada beberapa sekolah lagi yang akan kami kunjungi dalam rangka menanamkan cara tertib berlalu lintas sejak usia dini,” ujarnya.

Adapun materi yang disampaikan antara lain tentang peraturan lalu lintas dan upaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar, seperti berkendara yang benar dengan memakai helm SNI dan sampai klick, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM surat izin mengemudi.

“Tata cara dan sopan santun dalam berlalu lintas adalah materi utama yang kami sampaikan. Ini penting karena untuk keselamatan. Selain itu kami berikan juga simulasi menggunakan helm yang benar untuk siswa,” jelasnya.

Selanjutnya, melalui sosialisai ini, pelajar dan masyarakat diharapkan dapat mengetahui dan mematuhi peraturan berlalu lintas dengan benar.

” dengan sosialisasi ini seluruh siswa dan masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya tertib berkendara sehingga kecelakaan akibat pelanggaran lalu lintas berkurang. Sebab kecelakaan selalu didahului oleh adanya pelanggaran,” Harapnya

Editor : Saiful Dg Ngemba/H.Sakkar/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *