Karhutla di Kelurahan Ngapaaha dan Desa Longaasu Kec. Tinanggea Konawe Selatan Berhasil Dipadamkan

  • Bagikan

Tinanggea- Beritakota Online-
Rabu tanggal 25 September  2019 sekitar jam 10:39 Wita s/d Jam 11.56 Wita, Anggota Polsek tinanggea bersama Da Ops Mangala Agni Kec. Tinanggea, Satpol PP Kab. Konsel dan Damkar Kab. konsel, melakukan pengendalian dan pemadaman Karhutla di 2 (dua ) tempat yakni Kel. Ngapaaha dan desa Lalonggasu Kec. Tinanggea.

Menurut laporan, karhutla yang terjadi hari ini masih belum di ketahui penyebab kebakaran yang terjadi di 2 lokasi hari ini namun Personil Kendali dan pemadaman serta personil manggala Agni dan personil polsek Tinanggea turun kelapangan memadamkan karhutla yang terjadi di kec. Tinanggea.

Personil Manggala Agni ada 8 orang dan dari polsek Tinanggea yang di pimpin langsung Kapolsek tinanggea IPTU MUCHSIN serta beberapa personil di antaranya :
– IPDA TAYANG RHANI ( Waka)
– BRIPKA ARIFIN
– BRIPKA NYOMAN .S
– BRIPKA IRFAN SYAH
– BRIGADIR HARDIN. S
Juga dalam pemadaman api turut serta personil Satpol PP Kab. Konsel  yg berjumlah 20 orang dan Damkar Kab. Konsel : 4 orang

Kebakaran ( karhutla ) yang terjadi kel. Ngapaaha kec. Tinanggea di perkirakan sekitar 1.47 Ha dengan Koordinat :
S -4°25.34′
E 122°13.47′
Serta karhutla di Desa Lalonggasu Kec. Tinanggea seluas :0.71 Ha dengan Koordinat
S -4°24.56′
E 122°13.42′

Karhutla yang terjadi berada di area Vegetasi Savana dan Tepi hutan dan rata – rata berada di Lingkungan sekita Lahan masyarakat dan penyebab karhutla belum di ketahui.

Walaupun Kendala di lapangan cukup berat karena Sumber air yang jauh dari titik karhutla serta Kecepatan angin yang tidak bersahabat namun kebakaran yang terjadi di kel. Ngapaaha kec  tinanggea berhasil di padamkan

Pada jam 11:30 Wita oleh tim dan Pada Jam 13.03 Wita Karhutla di Desa Lalonggasu Kec. Tinanggea Kab. Konsel juga berhasil di padamkan oleh Tim.

Selama pemadaman berjalan kondusif aman dan walau kendala di lapangan cukup berat karena medan dan sumber air yang jauh.

Laporan : Hasyim
Editor : Moh Amir D/H.Sakkar/Andi A Effendy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *