Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya Menginstruksikan Pantai Kuta Ditata.

Denpasar, Beritakota Online – Pantai Kuta tengah disorot karena kotor dan kumuh. Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya menginstruksikan agar Pantai Kuta ditata.

Permintaan itu disampaikan Mahendra ketika berkunjung ke Gedung Tsunami Center, Pantai Kuta, Badung, Jumat (26/1/2024).

“Kesan saya setelah berkeliling, tempat yang sudah dibangun dan ditata sedemikian rupa, sekarang kesannya kumuh, banyak kios kosong, rusak, dan banyak tumpukan sampah,” ujar Mahendra seperti dikutip dari detikBali dan Detikcom.

Salah satu yang perlu ditata adalah kios-kios di area itu. Penataan itu diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi warga lokal dan wisatawan yang berkunjung.

Mahendra juga menekankan perlunya sinergitas seluruh komponen masyarakat, baik pecalang dan desa adat, untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Kuta dan sekitarnya.

Wakapolda Bali Brigjen I Gusti Kade Budhi Harryarsana menimpali bahwa kepolisan berkomitmen untuk menciptakan wilayah Kuta yang aman, tentram, dan terkendali. Dia juga akan kembali melakukan mapping untuk mengatasi permasalahan keamanan yang terjadi dengan memperkuat sinergitas bersama para pecalang dan masyarakat Kuta.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta setali tiga uang. Ia juga akan segera menggelar pertemuan dengan para pemangku kepentingan untuk melakukan pembahasan penataan Pantai Kuta.

“Sehingga tidak terkesan kumuh, juga akan terus meningkatkan sinergitas dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban sehingga Kuta akan tetap menjadi destinasi favorit para wisatawan,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Kesepakatan itu disampaikan dalam kunjungan ke Pantai Kuta dalam acara gerakan kebersihan lingkungan pantai. Gerakan itu merupakan kolaborasi dari Pemkab Badung, TNI/Polri, dan Pemprov Bali.

Gerakan kebersihan lingkungan pantai sebagai bentuk implementasi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 24 Tahun 2020 Tentang Perlindungan Danau, Mata Air, Sungai dan Laut.

Sebelumnya, Pantai Kuta dikeluhkan oleh influencer perjalanan dari Inggris Corrin. Dalam akunnya, dia menyebut Pantai Kuta tidak seindah pada artikel-artikel dan video rekomendasi wisata. Saat dia datang, pantai itu kotor dan kawasan di sana macet.

Editor : Asrat Tella/Andi Eka/Andi A Effendy.

Sumber : Detikcom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *