Nutrisionis PKM Turikale Kabupaten Maros Raih Nakes Teladan Nasional 2023.

Nutrisionis PKM Turikale Kabupaten Maros Raih Nakes Teladan Nasional 2023.

Maros, Beritakota Online– Inovasi Tagline “Manning Ati ” ( mari cegah dan tanggulangi stunting) menghantar Hj Sitti Asiah Azhar, S.KM.,M.Kes, meraih prestasi terbaik tingkat nasional setelah menyingkirkan inovasi dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Kabupaten Maros patut berbangga dengan torehan prestasi salah satu petugas dibawah naungan dinas kesehatan menorehkan tinta emas dengan inovasinya mengharumkan nama kabupaten Maros.

Dengan predikat juara Nakes Teladan Nasional akan mengantarkan Hj. Ira sapaan akrab Hj. Sitti Asiah Azhar untuk berkesempatan mengikuti upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara.

Program Inovasi” Macenning Ati ” adalah suatu program yang dinilai sangat efektif dalam memantau anak stunting sehingga mudah dilakukan pencegahan dan penanganannya.

Maccenning Ati ini mengambil sampel di Kelurahan Boribellaya Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros dan diharapkan bisa menjadi rujukan nasional dalam penanganan stunting.

Hj. Sitti Asiah Azhar, S.KM.,M.Kes, mengaku sangat bersyukur dengan torehan prestasi ini, menurutnya program yang ia buat adalah semata-mata bagaimana membuat suatu inovasi sederhana tapi sangat efektif.

Menurutnya torehan prestasi ini adalah hasil kerja keras dan berkat dukungan semua pihak, terutama Bupati dan wakil bupati, kadis kesehatan, semua unsur pemerintah kecamatan Turikale.

Kendati dengan anggaran yang minim, tapi program Maccenning Ati ini bisa tembus ke tingkat nasional, ini berkat berkat dukungan berbagai pihak baik pemerintah Daerah dari Bupati, wakil bupati, sampai tingkat Kelurahan, Kader Posyandu dan Mayarakat, ini keberhasilan kita bersama, Alhamdulillah, terimakasih semuanya,” ujar Hj. Ira sapaan akrabnya Hj. Sitti Asiah Azhar

Laporan: Herman.

Editor : Andi Eka/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *