Wujudkan Komitmen Safety Culture, PLN IP UPDK Tello raih Penghargaan K3 Tingkat Provinsi & Nasional

 

Makassar, Beritakota Online – Bertempat di kantor Pemerintahaan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanaan seremonial penyerahaan penghargaan K3. Penyerahan dihadiri langsung oleh Manager UPDK Tello, Hariady Bayu Aji & Team Leader K3, Achmad Yoga Issaniyah. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan yang diperoleh PLN Indonesia Power dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 4 (empat) penghargaan diantaranya adalah Kinerja P2K3, Kinerja K3 terbaik, Kecelakaan Nihil, serta Program Penanggulangan Covid (P2-Covid). Selain dari Pemerintah Provinsi, PLN IP UPDK Tello juga menerima penghargaan tingkat Nasional dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia sebanyak 2 (dua) penghargaan yaitu Kecelakaan Nihil dan Program Penanggulangan Covid (P2-Covid). Seluruh penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi seluruh elemen pemerintahan dalam penerapan budaya K3.

Manajemen PLN IP UPDK Tello sendiri telah berkomitmen untuk melakukan penerapan budaya K3 di lingkungan kerja dengan maksimal. “Penghargaan ini tidak lepas dari partisipasi dan sinergi antar setiap bagian di lingkungan UPDK Tello dalam penerapan SMK3 serta peran Disnakertrans Prov Sulsel selama ini dalam memberikan arahan terhadap pemenuhan peraturan perundang-undangan” ucap Hariady, Manager PLN IP UPDK Tello. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi provinsi Sulawesi Selatan, Ardiles Assegaf menuturkan bahwa Tujuan pelaksanaan peningkatan penerapan K3 di tempat kerja adalah Membudayakan K3 dalam setiap aktivitas masyarakat, dan menjadikan K3 sebagai salah satu faktor peningkatan daya saing. Beliau mengingatkan bahwa agar perusahaan dan pemerintah senantiasa dapat bersinergi membangun budaya K3 di lingkungan kerja.

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *