Polres Maros Gelar Penyuluhan Hukum Di Kalangan Pelajar

 

Maros , Beritakotaonline-Satuan Reserse dan Kriminal Polres Maros gelar Penyuluhan Hukum dengan Tema “Peran Polri Dalam Penegakan Hukum Terhadap Kenakalan Remaja / Juvenile Delinquency di Era Milenial”, Senin 24 Juli 2023.

Penyuluhan Hukum yang di gelar berlangsung di Aula Smp. Neg.1 Kabupaten Maros bersama Mahasiswa KKN Tematik Hukum Unhas tahun 2023 di Polres Maros

 

Kegiatan yang di hadiri Kasi Hukum Polres Maros Akp Sulaeman SH, Kasat Reskrim Iptu Slamet Raharjo SH, MH, Kasat Narkoba Iptu Syarifuddin SH, MH., Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Hj. Nur Asiah Ss., Mahasiswa KKN Tematik Unhas dan para pelajar.

Kegiatan Sosialisasi di awali oleh Kasat Narkoba Polres Maros Iptu Syarifuddin SH ,MH., tentang Bahaya Narkoba yang berdampak pada semua kalangan di era Milenial, diharapkan kepada pelajar jangan melakukan pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan dan cita-cita para generasi penerus bangsa, gunakan waktu luang dengan kegiatan keagamaan serta kegiatan positif lainnya.

Kasat Reskrim Polres Maros Iptu Slamet Raharjo SH, MH., terkait kenakalan remaja adalah perbuatan yang melanggar norma, aturan atau hukum dalam masyarakat seperti penyalah gunaan Narkoba, Seks bebas, pornografi, tawuran balap liar dan perilaku lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Kasi Hukum Polres Akp Sulaeman SH, menjelaskan ” Kegiatan Penyuluhan Hukum ini digelar merupakan wujud kepedulian Polri terhadap generasi penerus bangsa sejak usia dini dengan melakukan sosialisasi di kalangan pelajar guna meminimalisir

kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja.

” Diharapkan peran sekolah sebagai lembaga pendidikan serta orang tua untuk memberikan edukasi Keagamaan, pengawasan serta perhatian kepada para pelajar dan kebijakan kegiatan sekolah lainnya agar terhindar dari perbuatan yang menyimpang.

“Semoga generasi muda saat ini bisa menjadi generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara” pungkasnya.(syamsulbakhri.AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *