Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Sosialisasikan Rencana Sistem 1 Arah di Jalan Benda Tengerang


 
Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Sosialisasikan Rencana Sistem 1 Arah di Jalan Benda Tengerang
Banten,Bandara Soekarno Hatta, Post Kota Online – Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta sosialisasikan rencana penerapan one way system atau sistem satu arah keluar Bandara Soekarno Hatta melalui akses Jalan Benda di Kota Tangerang, Banten.
Sosialisasi itu dilaksanakan kepada Pengemudi angkutan taksi Silver Bird di area pengendapan angkutan taksi Silver Bird Bandara Soekarno Hatta, Jumat 12 Mei 2023.
“Dalam kesempatan ini petugas kami memberikan informasi akses Jalan Benda (Pos Mie Ayam) akan segera diberlakukan satu arah keluar dari Bandara Soekarno Hatta menuju Tangerang, apabila akses jalan di depan Hotel Orchard sudah selesai perbaikan, saat ini masih dalam perbaikan,” terang Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq.
Kompol Bambang AS menjelaskan kegiatan penyuluhan tersebut dilakukan oleh Unit Kamsel Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta, dilaksanakan kepada pengemudi angkutan taksi Silver Bird tentang Kamseltibcar Lantas serta memberikan informasi seputar berbagai hal terkait dengan lalu lintas di wilayah Bandara Soekarno Hatta.
“Sebagai salah satu upaya secara menyeluruh menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah Bandara Soekarno Hatta mengingat ini adalah obyek vital nasional yang tidak boleh ada hambatan atau permasalahan terkait dengan arus lalu lintas,” ungkapnya.
Selain sosialisasi, Polantas Bandara Soekarno Hatta juga memberikan imbauan kepada para pengemudi taksi saat mengganti ban yang bocor di jalan agar memasang rambu segitiga pengaman di sekitar kendaraan yang dapat terlihat oleh kendaraan lain yang melintas sehingga tidak menyebabkan kecelakaan.
Menurut Kompol Bambang AS, imbauan ini diberikan sebagai langkah antisipatif terulangnya kejadian kecelakaan yang menimpa pengemudi taksi online saat mengganti ban di jalan tol beberapa hari lalu.
Tak cukup sampai di situ, petugas juga memberikan pemahaman kepada pengemudi angkutan taksi Silver Bird agar lebih berhati-hati dalam berkendara serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan jangan sampai berhenti di bahu jalan.
“Kami sering mendapati pelanggaran lalu lintas karena banyaknya pengemudi taksi parkir sembarangan di area sepanjang depan hotel menuju Bandara Soekarno Hatta. Kami harap ini tidak terjadi lagi,” ungkap Kompol Bambang AS.
Tak lupa, petugas juga mengingatkan jika pengemudi merasa lelah dan mengantuk untuk segera beristirahat sejenak agar tidak terjadi kecelakaan. Selain itu, apabila ada penumpang yang ketinggalan barang, petugas mengimbau agar diamankan dan dilapaorkan kepada petugas pengamanan Bandara Soekarno Hatta agar reputasi perusahaan terjaga dengan baik.
Editor : Andi Eka/Halimuliadi/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *