Figur  Caleg Muda  Makassar M, Ivan Adryan, ” Untuk PKB , Siap Wakafkan Dirinya Untuk Warga ” 

Figur  Caleg Muda  Makassar M, Ivan Adryan, ” Untuk PKB , Siap Wakafkan Dirinya Untuk Warga ”

Makassar, Beritakota Online- Nama Muhammad Ivan Adryan sebagai caleg muda pendatang baru dari Dapil 2 Kota Makassar meliputi Kecamatan Tallo, Bontoala, Wajo, Ujung Tanah dan Sangkarrang kini cukup diperbincangkan. Dengan selogan “YANG MUDA YANG BEKERJA” ia maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Seperti apa visi misi nya. Berikut wawancaranya.

Assalamualaikum wRhmatullahu wabarakatu, bro Ivan apa kabar ?

Anda maju dari dapil yang tak mudah, dapil kota Makassar figur yang kuat bagaimana anda menyikapi persaingan ini ?

Sejak awal saya menyadari peta persaingan ini. Tapi saya memandang ini bukan semata mata soal kalah menang, tapi lebih pada upaya berlomba menuju kebaikan. Kontestasi untuk kebaikan masa depan Kota Makassar melalui sistem demokrasi yang kita anut. Karena yang kita adu adalah visi, ide, gagasan bagaimana Makassar ini kita bangun kedepan.

Lalu bagaimana anda menghadapi persaingan tersebut?

Hingga saat ini langkah yang saya tempuh seluruhnya berkat silaturrahmi. Sejak awal orang tua sangat mendukung terutama bapak saya SAdAP dan keluarga istri mertua, ipar, sahabat dan kawan-kawan di Ormas Laskar Merah Putih bersepakat mengusung saya. Termasuk membantu mencarikan partai dan urunan membiayai sosialisasi. mereka mereka itulah yang selama ini membantu dan memperkuat silaturrahmi yang terbangun degan konstituen. Setiap hari kami berkumpul membahas jejaring silaturrahim dan gagasan-gagasan yang ingin kita sampaikan ke ruang publik.

Dengan pola silaturrahmi ini kami ingin mencoba membangun fondasi politik berdasarkan ide dan kesamaan visi membangun Makassar. Bukan dengan janji-janji politik.

Anda mengusung jargon kampanye ”YANG MUDA YANG BEKERJA” apa maknanya ini ?

Pada dasarnya ini semangat untuk membuat PERUBAHAN, bukan masalah tentang soal usia, ketika anda tua namun pemikiran dan tindakan anda selalu muda dan out of the box itu adalah semangat kaum muda. Itulah semangatnya YANG MUDA YANG BEKERJA.

Kota Makassar adalah kotanya anak muda, Komposisi pemilih muda sangat dominan dan menentukan. Karena itulah saya ingin merangkul dan mengajak kaum muda untuk mau terlibat dalam membangun demokrasi di kota tercinta kita ini. Menggunakan hak pilih melalui jalur pemilu. Sehingga terbangun kesadaran bersama bagaimana pentingnya kontestasi politik. Karena itulah kini saatnya kita kaum muda unjuk kebolehan, saatnya kita mengambil tongkat estafet kepemimpinan. Coba kita Lihat bagaimana para pendiri bangsa kita memulai semuanya dalam usia yang masih sangat belia, Soekarno, Hatta, Sjahrir. Mereka muda dan mau bekerja memperbaiki negara.

 

Lalu apa sebenarnya VISI & MISI yang IVAN tawarkan untuk warga di dapil 2 Kota Makassar ?

VISI saya adalah

1. Mewujudkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia sebagaimana dituangkan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

2. Mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur secara lahir dan batin, material dan spiritual 3. Mewujudkan tatanan politik nasional yang demokratis, terbuka, bersih dan berakhlakul karimah.

 

MISI saya adalah :

 

1. Bidang Ekonomi: menegakkan dan mengembangkan kehidupan ekonomi kerakyatan yang adil dan demokratis;

2. Bidang Hukum: berusaha menegakkan dan mengembangkan negara hukum yang beradab, mampu mengayomi seluruh rakyat, menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia, dan berkeadilan sosial;

3. Bidang Sosial Budaya: berusaha membangun budaya yang maju dan modern dengan tetap memelihara jatidiri bangsa yang baik demi meningkatkan harkat dan martabat bangsa;

4. Bidang Pendidikan: berusaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berakhlak mulia, mandiri, terampil, profesional dan kritis terhadap lingkungan sosial di sekitarnya, mengusahakan terwujudnya sistem pendidikan nasional yang berorientasi kerakyatan, murah dan berkesinambungan;

5. Bidang Pertahanan: membangun kesadaran setiap warga negara terhadap kewajiban untuk turut serta dalam usaha pertahanan negara; mendorong terwujudnya swabela masyarakat terhadap perlakuan-perlakuan yang menimbulkan rasa tidak aman, baik yang datang dari pribadi-pribadi maupun institusi tertentu dalam masyarakat.

Ha ha ha Inikan Visi Misi nya Partai PKB, berarti anda tidak memiliki visi misi sendiri, koq mencontek visi misi partai ?

Saya ini adalah Cleg PKB artinya saya adalah Kader Partai PKB dan bila terpilih duduk sebagai anggota Legislatif maka tugas saya sebagai kader partai PKB adalah menjalankan Visi Misi Partai PKB masa iya saya harus jalankan visi misi partai lain atau buat visi misi sendiri itu namanya tidal loyal terhadp partai bos, sebagai kader partai wajib harga mati menjalankan seluruh perintah visi dan misi partai kita , itu harga mati bos qu. Hidup PKB hahahahahaha.

 

tadi anda sebutkan sebagai pengurus organisasi masyarakatan Laskar Merah Putih setahu saya ormas LMP ini keras mereka pernah tangkap pegawai café yang pakai baju logo PKI, LMP juga yang Demo PLN, LMP juga yang mendampingi Pensiunan PDAM Kota Makssar karna tidak dibayar pensiunnya, apa anda benar didukung oleh ormas lmp ini,

Saya adalah Ketua Cyber Mada LMP SulSel yang diketuai oleh Pak Taufik Hidayat, dan semua gerakan aksi yang tadi anda sebutkan saya juga terlibat didalammnya, gerakan aksi demo LMP di Jakarta itu saya bersama ketua dan para pensiunan PDAM Makassar dari awal hingga selesai aksi, para pensiunan PDAM itu kan tinggal bersama saya di Cengkareng, rumah bapak saya SAdAP, Syarifudding Daeng Punna, saya ditugaskan mendapingi dan menemani kemana saja para pensiunan untuk menuntut haknya, Alhamdulillah selama 4 tahun mereka tidak dibayar tetapi setalah di bantu kami dari LMP sekarang sudah ada kejelasan mereka siap di bayarkan,

Saya tertarik bergabung bersama ormas LMP ini karena saya melihat ormas ini banyak bergerak membela kepentingan masyarakat yang tidak mampu tanpa imbalan, itu yang membuat saya bangga menjadi pengurus LMP dan hubungan persaudaraan kami sesame pengurus di LMP sangat baik mulai dari pengurus tingkat provinsi, kota Makassar, pengurus di 15 kecamatan dan seluruh pengurus kelurahan Siap membantu saya berjuang menuju parlemen dan Insyallah bila garis tangan saya terpilih maka saya pastikan akan tetap berjuang bersama sama LMP untuk memperjuangkan hak hak masyarakat yang terzholimi melalui jalur Legislatif di DPRD Kota Makassar, saya pastikan akan tetap bersuara lantang dan berjuang untuk membela hak masyarakat kecil yang terzholimi, insyallah, amiin ya robbal alamin. Merdeka….

Sumber : Taupik Hidayat

Editor :  Andi Eka/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *