Kapolres maros pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat .2023.M. dan Pemusnahan barang Bukti.

Kapolres maros pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat .2023.M. dan Pemusnahan barang Bukti.

Maros, Beritakotaonline-Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Hari Raya idul Fitri 1444H.2023 M.dipimpin oleh kapolres maros AKBP Awaludin Amin.S.I.K bertempat di halaman polres maros pada senin 17 April 2023.

Hadir dalam acara Giat tersebut Kapolres maros, AKBP Awaludin Amin.S.I.K sebagai inspektur Upacara ,Ipda Afif selaku komandan upacara ,ada pun peserta upacara dari personil TNI Kodim 1422 maros, sat lantas maros,sat,samapta ,sat Intel,bandara,dinas kesehatan ,Dishub maros,Satpol PP.

Hadir dalam giat tersebut Kapolres maros , Dandim 1422 maros.anggota DPRD maros ,waka polres maros ,Sekda maros, PJU polres maros Sat Pol PP. Kapolsek dan undangan lainnya.

Kapolres maros langsung memeriksa pasukan dan memasang Pita pada perwakilan pada masing masing instansi TNI ,Polri ,Dishub,Dan bandara.

Kapolres maros Awaludin Amin.S.I.K. dalam gelar Apel pasukan operasi ketupat 2023 membacakan amanat Kapolri , bahwa Polri dengan didukung dari TNI, Pemda dan pemangku kepentingan lainnya akan menggelar Operasi Ketupat 2023 selama 14 hari. Dimulai pada tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023,.

Adapun jumlah personel yang terlibat sebanyak 148.261 personel. Gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya. Para Personil tersebut nantinya akan menempati 2.787 Pos diseluruh Indonesia yang terdiri dari Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu Seluruh indonesia.

Kapolres juga menyampaikan amanat Kapolri bahwa telah dikeluarkan SKB tentang pengaturan lalu lintas jalan, serta penyeberangan selama arus mudik dan arus balik angkutan Lebaran Tahun 2023/ 1444 H. SKB tersebut berisi pembatasan operasional angkutan barang, sistem one dan Contra flow, pengaturan penyeberangan serta pengaturan penundaan pada pelabuhan merak dan Ciwandang.

Terkait untuk tempat wisata harus di jaga keamanannya dan juga.harus di pantau bakotin selama ramadhan dan persiapan idul Fitri.

Ada 6.yang harus dipedomani dan dilaksanakan yaitu :

1laksanakan tugas dengan sungguh sungguh dan tanamkan dalam diri bahwaelakukan penganan ops ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan sekaligus ladang amal bagi kita semua

2.kedepannkan langka langkah humanis,terapkan body sistem dan pedomani SOP agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan Presisi sebagai mana harapan masyarakat

3., pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi,sarpras dan berbagai penunjang lainnya pada setiap pengamanan,pos pelayanan dan pos terpadu.

4. Berbagai langka langka mudik hingga balik mudik, sehingga kita mampu mengawasi mudik dari keberangkatan hingga balik mudik.

5.pastikan Informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini.tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat seperti.Radio,TV, serta media streaming polri TV Radio melibatkan toga tomas dan lainnya.

6.perkuat sinergitas dan solidaritas antara petugas keamanan maupun Stakeholder terkait karna hal tersebut merupakan kunci keberhasilan ops ketupat 2023.

Usai membacakan sambutan.Kapolri ,kapolres maros ,menyampaikan bahwa jumlah personil. Polres maros untuk pengamanan ops ketupat 2023 sebanyak 281 personil ,dan juga Pos PAM ops ketupat yang disiapkan ,bandara st hasanudin ,batang ase,turikale,701 lantas maros,Tambua, wisata bantimurung, kappang camaba maros.

Dan di lanjutkan.dengan pemusnahan barang bukti yang dilakukan kegiatan rutin yang di tingkatkan berupa Knalpot Brong 39 buah, makanan dan minuman kadaluarsa,miras jenis ballo,tiu, (syamsulbakhri As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *