Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Apresiasi Respons Cepat Anggota Bantu Korban Laka Lantas

Bandara Soetta Jakarta, Beritakota Online- Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalan P1 Bandara Soekarno Hatta pada Rabu 22 Februari 2023 sekitar pukul 11.30 WIB, melibatkan seorang pengendara sepeda motor yang merupakan karyawan salah satu hotel di area Bandara.

Mengetahui Laka Lantas itu, petugas dari Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta langsung gerak cepat menuju TKP dan membantu korban.

Respons cepat anggota itu mendapat apresiasi dari Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Roberto GM Pasaribu. Menurutnya, itu adalah wujud hadirnya polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat terutama yang membutuhkan pertolongan.

“Kehadiran polisi berseragam setiap saat dan setiap waktu sebagai bentuk hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat, sesuai dengan kebijakan dari Bapak Kapolda Metro Jaya yang menekankan anggota jadi Polisi Baik dan Polisi Penolong,” ungkap Kombes Roberto Pasaribu.

Atas kejadian tersebut, Kombes Roberto Pasaribu berpesan kepada pengendara agar selalu mematuhi syarat utama sebagai pengemudi kendaraan dan memeriksa kelayakan kendaraannya serta mematuhi semua aturan lalu lintas dengan tujuan keselamatan berkendara baik bagi diri sendiri maupun orang lain yang menggunakan jalan raya.

Sementara Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq menambahkan dengan menceritakan kronologi Laka Lantas itu terjadi. Awalnya pengendara sepeda motor berinisial M yang merupakan koki pada sebuah hotel itu hendak berangkat kerja. Dia melaju dari arah Tengerang menuju Bandara Soekarno Hatta.

Sesampainya di Jalan P1, tepatnya sebelum area pergudangan Soewarna, sepeda motor tersebut berniat mendahului sebuah mobil yang ada di depannya.

“Namun pada saat mendahului diduga stang kendaraan sepeda motor menyenggol kaca spion mobil tersebut sehingga kendaraan sepeda motor oleng kemudian terjatuh ke sebelah kiri jalan dan terjadilah kecelakaan,” terang Kompol Bambang AS.

Akibat Laka Lantas itu, lanjut Kompol Bambang AS, pengendara sepeda motor mengalami luka ringan dan kerusakan pada kendaraan. Korban lalu dibawa ke Klinik Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta untuk mendapatkan perawatan. Sementara kendaraannya digiring ke kantor Unit Laka Lantas Polresta Bandara Soekarno Hatta.

Tak lupa, Kompol Bambang AS juga mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jasa maupun karyawan Bandara Soekarno Hatta agar selalu berkonsentrasi dalam berkendara dab tetap menatuhi aturan berlalu lintas.

“Pastikan tertib berlalu lintas sebagai cermin budaya bangsa,” pesannya.

Menurut informasi, ketika berita ini ditulis, korban Laka Lantas tersebut sudah kembali ke rumahnya dan kendaraan sepeda motor sudah diserahkan kepada pihak keluarga korban.

Korban dan keluarga pun mengucapkan terima kasih atas respons cepat penanganan Laka Lantas oleh personel Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta tersebut.

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *