Presiden Jokowi Berikan Pengarahan Di Rakernas V Projo di Magelang Jateng

Laporan : Muh Jufri Wartawan Beritakota Online dari Magelang

Magelang, Beritakota Online- Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) memberikan pengarahan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V kelompok relawan Pro Jokowi alias PROJO yang diselenggarakan di Kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Ketua Panitia Panel Barus, mengungkapkan, Rakernas V PROJO akan digelar pada tanggal 20 hingga 22 Mei 2022 mendatang. Sejauh ini, panitia juga telah menggelar serangkaian rapat persiapan guna menyukseskan acara tersebut.

“Rakernas V PROJO mengangkat tema ‘Haluan Baru PROJO menuju 2024’ di Balkondes dan Lapangan Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kab Magelang, Jawa Tengah,” terang Panel Barus , Sabtu, 21 Mei 2022.

Rakernas disampaikan akan membahas sejumlah isu nasional strategis, transformasi organisasi, konsensus bersama, sekaligus menentukan langkah politik PROJO menjelang Pemilu 2024.

“Terlebih dahulu kita akan dengar bersama arahan dari Ketua Dewan Pembina Projo Bapak Ir H Joko Widodo,” ucap Panel Barus.

Pada pembukaan rakernas, ia menyatakan akan dihadiri puluhan ribu orang dari kader, undangan, simpatisan, warga sekitar. Panitia juga menggandeng pemuda dan perangkat desa sekitar untuk menyukseskan acara tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum PROJO Budi Arie Setiadi menyebut jika Rakernas V akan menentukan sikap resmi organisasi soal penundaan Pemilu 2024 atau Presiden Joko Widodo atau Jokowi 3 periode.

“Karena wacana penundaan pemilu menyebabkan kesimpangsiuran informasi jika dinyatakan oleh pejabat publik,” kata Wakil Menteri Desa ini kepada wartawan.

PROJO, sejauh ini disampaikan dia tidak terlibat dalam kegiatan yang mewacanakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. Baik itu di tingkat pusat maupun tingkat daerah, karena semuanya dalam satu komando.

“Kami dari DPP difokuskan untuk mengutamakan membantu program rakyat, karena kami kan sesuai slogan setia di garis rakyat,” ucap Budi Arie.(*)

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *