Tutup Youth Celebes Cup Tahun 2022,Khaddafi : Kejuaraan Ini Akan Digelar Setiap Tahun.

  • Bagikan

Makassar, Beritakota Online-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar kejuaraan bulutangkis yang bertajuk Youth Celebes Cup 2022. Kegiatan ini juga didukung oleh PBSI Sulsel, PBSI Gowa, Pemprov Sulsel, dan Pemkab Gowa. Berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sungguminasa, Kabupaten Gowa, 16 hingga 18 Mei 2022.

Ketua PBSI Kab.Gowa,H.M.Natsir Maudu SH,MH menyampaikan,kejuaraan tersebut adalah ajang pembuktian diri bagi atlet yang latihan selama ini,tentu acuannya adalah turnamen seperti ini.

kami sangat mendukung kegiatan ini,dan PBSI Gowa juga selalu siap ketika ada kejuaraan bulutangkis yang diselenggarakan di daerah ini.ujar H.M.Natsir.

Soal pembinaan atlet usia muda,PBSI Gowa sangat jelas dalam hal pengembangan dan pembinaan,bahkan kami mengirim beberapa atlet ke Jawa supaya bisa berprestasi lebih tinggi lagi.

PBSI Gowa juga telah mempersiapkan atlet untuk bermain di ajang Pekan Olahraga Provinsi yang akan digelar pada bulan september yang akan datang.

PBSI Gowa optimis bisa berprestasi lebih baik lagi,seperti yang terlihat pada kejuaraan ini tunggal putra,atlet binaan kami menjadi juara.Dan target ke depan ya bagaimana seperti tahun lalu bisa tembus kepelatnas, kata H.M.Natsir.

Sementara Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel, Devo Khaddafi mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan usia muda bagi atlet-atlet bulutangkis khususnya di Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini juga, merupakan event tahunan PBSI Sulsel. Dispora Sulsel juga telah menyiapkan anggaran khusus untuk ajang ini, sedangkan kejuaraan ini hanya mempertandingkan kategori remaja, dan tidak tertutup kemungkinan tahun depan akan dibuat kategori yang lebih besar, agar atlet muda kita memiliki kompetisi yang lebih banyak,” tutup Devo. (Abd Samad)

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *