Genjot Target Vaksinasi Booster, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Adakan Vaksinasi Ramadhan Booster Presisi Dengan 1000 Dosis Hari ini Di Masjid Aswatun Hasanah Daan Mogot

Jakarta, Beritakota Online- Polda Metro Jaya akan menggelar vaksinasi booster selama Ramadan, mulai Senin, 4 April 2022 hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengerahkan seluruh Polres dan Polsek di 335 titik dengan target harian 143 ribu vaksin dosis ketiga.

“Setiap hari di sini akan kita vaksin booster dengan target 1.000 dosis dan mulai besok PMJ akan melaksanakan vaksinasi booster dengan target harian 143.000 dosis,” kata Fadil Imran di gerai vaksinasi booster di Terminal Pulo Gebang, Ahad, 3 April 2022.

Kapolda mengatakan kampanye vaksinasi booster yang digelar Polda Metro Jaya bertujuan agar masyarakat sehat sebelum bersilaturahmi dengan sanak famili di kampung halaman. Ini juga sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang memerintahkan Polri mengoptimalkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau penguat ini selama Ramadan.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi. Kami menyediakan vaksin jenis Pfizer, Moderna, dan AstraZeneca untuk booster. Sedangkan lansia kami siapkan Sinovac,” kata Fadil Imran.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E.Zulpan mengatakan bahwa Kunjungan Kapolda ini untuk memantau dan mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Dit Lantas Polda Metro Jaya di Terminal Pulau Gebang. Terminal Pulo Gebang menjadi titik pemberangkatan mudik dari Jakarta menuju provinsi lain, di dalam maupun luar Pulau Jawa.

Untuk mengakselerasi pencapaian target vaksinasi, Kapolda membeberkan dua strategi, yakni pelaksanaan vaksinasi malam hari dan siang hari. Pada siang hari vaksinasi akan menargetkan keramaian seperti Pasar Tanah Abang, tempat olahraga di Gelora Bung Karno, hingga beberapa mal.

Pada malam hari kegiatan vaksinasi booster akan difokuskan pada basis komunitas seperi di masjid dan pos RW, sehingga target kepolisian menyuntik sekitar 200 ribu dosis per hari bisa tercapai. “143 ribu itu dilaksanakan oleh jajaran Polres, kemudian Polda akan memaksimalkan dengan sekitar 50 ribu, sehingga target 200 ribu bisa tercapai,” ujarnya mantan Kabid Humas Polda Sulsel ini.

Dan Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa Untuk pelaksanaan Vaksinasi Ramadhan Boster Presisi yang akan dilaksanakan, Rabu ( 06/04/2022) di Masjid Raya Uswatun Hasanah Jalan Raya Daan Mogot Pesing Jakarta Barat, Ditargetkan 1000 Dosis dengan memakai.  Vaksin pfizzer, Astrazeneca, Sinovac dan dimulai pada pukul 17.00 wib, Katanya.

Menurutnya Jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya terus bekerja keras untuk memenuhi target Vaksinasi Boster selama Bulan Ramadhan ini dengan menyisir masjid dan terminal Bus sesuai arahan Kapolda Metro Jaya.
( Humas Polda Metro Jaya)

Editor : Andi Eka ,/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *