Kapolda Sulsel Bersama Wakapolda Pimpin Rapat Anev Perpanjangan PSBB di Makassar Dan Gowa, 826 Personil Disiagakan

Makassar, Beritakota Online,-Berkaitan dengan perpanjangan PSBB di Kota Makassar dan Kab. Gowa Polda sulsel melaksanakan Anev Ops yang dipimpin langsung oleh Kapolda sulsel Irjen pol. Drs. Mas Guntur Laupe S.H., M.H. didampingi Waka Polda Sulsel Brigjen Drs. Halim Pagarra M.H di Lobby Mapolda Sulsel Jumat, (08/05/2020).

Rapat Anev tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Sulse Irjen Pol. Drs. Mas. Guntur Laupe S.H., M.H dihadiri Para PJU Polda Sulsel Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola dan Kapolrestabes Makasar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono.

Dalam pembukaan anev Kapolda menyampaikan beberapa arahan termasuk diperbatasan antara kabupaten dan Kota jalan jangan ditutup semua harus dibuka sebagian apabila malaksanakan operasi atau pemeriksaan/pengecekan harus sesuai instruksi persiden.

Kapolda jg menyampaikan apa yang sudsh dilaksanakan di PSBB pertama ditingkatkan dan lebih Giat lagi bangkitkan semangatnya lagi anggota dilapangan termasuk anggota perawat di Rumah Sakit.

Tugas polisi juga mengawasi pembagian Bantuan Sosial kpd masyarakat banyak tidak kena sasaran seperti warga yang bukan KTP Makasar tetap tinggal di Makasar itu harus dapat.

Anggota yang melaksanakan tugas kerjasama dgn fungsi lain harus melakuka tindakan yang terukur apabila ada yang melanggar termasuk pemberlakuan buka dan tutup toko toko atau pengusaha lainnya.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono memaparkan menghadapi PSBB tahap II menyiapkan personil gabungan sebanyak 826 personil.

Gangguan Kamtibmas juga secara umum mengalami penurunan. Terbalik dengsn covid 19 semakin meningkat.

Disampaikan kepada masyarakat bahwa apabila ada pelanggaran masyarakat dlm Penerapan PSBB Lankutan ini akan di bawa kepolda dan diberi hukuman sesuai peraturan yg dikeluarkan oleh berwajib.

Kapolres Gowa PSBB di Kab.Gowa .

Kapolres Gowa dalam paparannya menyampaikan pemberlakuan PSBB di Polres Gowa sudah berjalan 4 hari kamtibmas sdh menurun mulai dari awal pemberlakuan PSBB.
Pelanggaran ada yaitu Mabuk melawan Polisi dan membawa sajam lewat Pos.

Operasi PSBB di Kabupaten Goawa berlaku 24 jam dan tidak ada penutupan Jalan utamanya jalan poros tetapi hanya penyempitan dan pemeriksaan serta pengalihan arus melalui Hertasning.
Pemeriksaan dilakuan oleh personil gabungan polri, TNI, Satpol PP Pemuda Pancasila dan organisasi masyarakat lainnya.

Dampak covid 19 di gowa meningkat.

Mengenai bantuan sosial tiap Desa diawasi oleh 2 anggota polri.

Mengenai sholat jumat di Mesjid sdh Kurang sisa 13.

Polres Gowa juga mulai hari ini membagikan bantuan beras dan indomi kepada masyarakat tdk mampu dan siapkan dapur umum

Editor : Asrat Tella/Syamsul Bakhri/Saiful Dg Ngemba/H.Sakkar/Andi A Effendy
Sumber : Humas Polda Sulsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *