Kapolri Jenderal Pol Idham Azis Lantik Kabareskrim dan Kabaharkam Polri

Jakarta, Beritakota Online-Jenderal (Pol) Drs. Idham Azis. Msi resmi menunjuk Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. Serah terima jabatan berlangsung di di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

Sertijab dilingkungan Mabes Polri ini sesuai mutasi yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3229/XII/KEP./2019 tertanggal 6 Desember 2019. Surat telegram itu ditandatangani oleh Asisten Kepala Polri bidang SDM Irjen Dr. Eko Indra Heri. MM.

Selain melantik Kabareskrim, Kapolri juga merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Mabes Polri. Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.menggantikan Komjen Pol Drs. Firli Bahuri. Msi sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam).

Adapun untuk jabatan Kapolda Sumut akan diisi As Ops Kapolri Irjen Pol Martuani Sormin. Kemudian, As Ops Kapolri akan dijabat oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak. Sementara Brigjen Pol Tornagogo Sihombing ditunjuk menjadi Kapolda Papua Barat.

Setelah penyematan tanda jabatan, upacara sertijab diikuti dengan pembacaan sumpah dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas.

“Bahwa saya akan setia kepada NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Jenderal Pol Idham yang diikuti seluruh pati.(**)

Editor : Hilal/Umat/Asrat Tella/H.Sakkar/Andi A Effendy
Sumber : Kabarpolisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *