Kotoran Kandang Sapi Di Tadeang Diduga Cemari Air Sungai

Maros, Beritakotaonline- Kandang sapi potong yang berada di kampung tadeang Desa samangki kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros yang luasnya sekitar Dua ratus meter persegi di duga pembuangan kotoran sapi di alirkan lansung kesungai yang berada di belakang kandang sapi dan di belakang rumah penduduk.
informasi Dari masyarakat warga tadeang dia mengatakan kotoran ternak sapi yang di buang kesungai bisa mengganggu bau air sumur yang dekat.karena kotoran sapi tidak mempunyai pembuang limbah sisa makanan dan tinja sapi Katanya.

Dari pantauan wartawan media ini bersama Tim LSM APKAN melihat lansung kondisi kandang sapi tersebut.bahwa kotoran sapi lansung mengalir kesungai bisa mendatangkan penyakit pada manusia sebaiknya di buatkan kolam penampungan dan di olah menjadi pupuk organik.


Irianto amama dari Lsm Apkan.
Dia menambahkan kotoran sapi baik dari sisa makanan dan kotornnya dapat menimbukan penyakait.olehnya itu sebaiknya bagi instansti yang berkompoten dapat memberikan solusi agar.kotoran sapi (tai ) tidak di buang sembarang ungkap dia.
Ketika media bersama Lsm Apkan mendatangi rumahnya, namun dari istri pedagan sapi tersebut mengatakan bapak tidak bisa ditemui karena masih tidur. (Syamsulbakhri.As )

Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *