Samakan Persepsi, Mendagri Undang Seluruh Kepala Daerah, Kapolda, Pangdam, Kapolres, Dandim dalam Rakornas di Jakarta

Jakarta, Beritakota Online-Kementerian Dalam Negeri akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kepala daerah dan forum koordinasi pimpinan daerah untuk menyamakan visi pembangunan 2020-2024 pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Selasa (05/10/19).

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar di Jakarta, Selasa, mengatakan rakornas tersebut akan diselenggarakan pada Rabu, 13 November 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

“Mendagri akan mengundang semua Kepala Daerah, Kapolda, Kapolres, Kajati maupun Kajari, Pangdam, Danrem, Dandim serta Ketua DPRD,” ungkap Bahtiar.

Bahtiar menjelaskan bahwa kegiatan rakornas ini menjadi sangat penting sebagai sarana menyamakan persepsi mengenai visi pembangunan dan sinkronisasi pemerintah pusat dan daerah.

“Diharapkan seluruh Kepala Daerah dan undangan dapat hadir dan tidak diwakilkan,” tegas Kepala Pusat Penerangan Kemendagri.

Pada kegiatan tersebut Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin akan memberikan arahan bersama empat menteri koordinator terkait, unsur pengawas, aparat penegak hukum, dan keamanan nasional.

“Akan ada arahan Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden, para Menko, beberapa menteri, Kepala Badan Penanaman Modal, Ketua BPK, Kepala BPKP, Ketua KPK, Jaksa Agung, Kapolri, dan Panglima TNI,” tutur Bahtiar selaku juru bicara kemendagri.

Editor : Hilal/Andi A Effendy
Sumber : Tribratanewspolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *