Pasien Keluhkan Pelayanan Administrasi Front Office dan IGD RSIA Paramount

 

Makassar, Beritakota Online– Pelayanan publik yang baik dan memuaskan tentunya menjadi dambaan seluruh masyarakat. Namun apa jadinya jika suatu Pelayanan Kesehatan masyarakat tidak memberikan pelayanan yang baik, ramah dan memuaskan pada setiap pasiennya. Beberapa pasien mengeluhkan pelayanan RSIA Paramount utamanya di Front Office dan IGD.

Salah satu keluarga pasien mengeluhkan pelayanan IGD yang kurang baik. Pasien tidak langsung dilayani oleh petugas padahal kondisinya harus segera ditangani. ”Petugasnya hanya melihat-lihat saja dan tidak membantu atau mengarahkan saya. Nanti setelah ditanyakan berulang baru dilayani. Alasannya beragam” ungkapnya. Pada saat dilayani pasien dan keluarganya juga dibentak oleh petugas. Ditambah lagi saat akan masuk ke kamar untuk melanjutkan rawat inap, pasien harus menunggu lama padahal sudah mendapatkan kamar.

 

Selain di IGD, beberapa pasien juga mengeluhkan pelayanan dari Front Office. Ini menjadi masalah utama dikarenakan petugas tersebut seharusnya menjadi garda terdepan pelayanan yang menjadi citra rumah sakit itu sendiri. Sebagai front liner atau orang yang berhadapan langsung dengan pelanggan dalam hal ini pasien, tentunya Front Office haruslah memberikan sikap yang baik mulai dari cara berkomunikasi, gestur, hingga pelayanan yang prima. Dalam hal pelayanan administrasi, tentunya pasien juga mencoba memahmi dan memaklumi prosuder yang telah ditetapkan rumah sakit. Terdapat pasien yang harus menunggu selama 7 hingga 8 jam untuk mengurus kepulangan, padahal seluruh persyaratan telah dilengkapi. “Kan kasihan kalau kita disuruh menunggu 7 sampai 8 jam baru bisa pulang. Alasannya pun beragam.

 

Pihak tersebut juga mengaku kerap menerima keluhan-keluhan yang beragam dari pasien terkait pealayanan administrasi dan bagian lainnya di RSIA Paramount. Diharapkan ini menjadi kritik kepada pihak RSIA Paramount dan segera melakukan evaluasi terkait pelayanan yang diberikan kepada pasien. Karena bagaimanapun, kepuasan masyarakat adalah nomor 1 dan harus menjadi perhatian utama. Semoga RSIA Paramount dapat segera berbenah untuk memperbaiki pelayanannya kepada seluruh pasien.

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *