Layanan SIM Keliling Ditlantas Polda Metro Jaya hadir di Polresta Bandara Soekarno Hatta, Rabu 12 April 2023, Ini Syaratnya

Layanan SIM Keliling Ditlantas Polda Metro Jaya hadir di Polresta Bandara Soekarno Hatta, Rabu 12 April 2023, Ini Syaratnya

Banten, Bandara Soetta, Beritakota Online- Untuk memudahkan masyarakat memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM), Polresta Bandara Soekarno Hatta kembali menghadirkan Layanan SIM Keliling yang berkerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Layanan SIM Keliling yang digelar jelang Mudik Lebaran 2023 ini akan hadir di Halaman Mako Polresta Bandara Soekarno Hatta pada Rabu 12 April 2023, dimulai pukul 08.00 sampai pukul 14.00 WIB.

 

“Silakan datang ke Layanan SIM Keliling di Polresta Bandara Soekarno Hatta untuk perpanjangan SIM A dan SIM C, berlaku bagi pemilik KTP elektronik seluruh Indonesia,” kata Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq, Senin 10 April 2023.

Kompol Bambang AS menjelaskan, Layanan SIM Keliling tersebut dapat dimanfaatkan bagi pemilik SIM A dan/atau C yang masa berlakunya akan segera habis atau paling tidak masa berlakunya kurang dari enam bulan lagi akan habis.

Karena, tegasnya, jika masa berlaku sudah habis maka tidak dapat dilakukan perpanjangan melainkan harus mulai lagi dari awal seperti membuat SIM baru.

Adapun persyaratan yang harus dibawa saat melakukan perpanjangan SIM di Layanan SIM Keliling Polresta Bandara Soekarno Hatta adalah sebagai berikut:

– Identitas diri/KTP nasional;

– SIM lama yang akan diperpanjang;

– Fotokopi SIM; dan

– Fotokopi KTP.

Hadirnya Layanan SIM Keliling yang bertujuan mempermudah masyarakat memperpanjang masa berlaku SIM tersebut, mendapat dukungan penuh dari Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Roberto GM Pasaribu.

Menurut Kombes Roberto Pasaribu, Layanan SIM Keliling itu sangat sesuai dengan arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, yang salah satunya menekankan pengoptimalan sektor pelayanan khas kepolisian.

“Back to basic, sebagai polisi pelayan masyarakat, memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara transparan dan akuntabel, dengan menetapkan alur pelayanan yang jelas dan mudah dijangkau. Hal ini juga dapat membantu persiapan masyarakat dalam melengkapi persyaratan berkendara di jalan menjelang mudik Lebaran tahun ini” jelas Kombes Roberto Pasaribu.

Dia berharap, Layanan SIM Keliling ini benar-benar bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar Bandara Soekarno Hatta, termasuk para karyawan dan pengguna jasa Bandara.

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *