Inilah Kepedulian Anggota DPD RI Lily Amelia Salurapa Berbagi 3 Ton Beras Kepada Masyakat Kena Dampak Covid 19

Lily AmeliaSalurapa meyakinkan bahwa masyarakat Sulsel yg hidup sederhanapun harus mengkonsumsi beras terbaik dalam menyambut IDULFITRI Hari Kemenangan

Makassar, Beritakotaline-Anggota DPD RI Lily Amelia Salurapa membagikan 3 ton beras kepada masyarakat Sulsel, Minggu (17/5/2020).

Dimana dalam penyaluran ini 2 ton diserahkan ke Lumbung Diakonia Crisis Centre Gereja Toraja dan 1 ton diserahkan langsung ke masyarakat.

Anggota DPD RI ini ingin memberikan perhatian besar dan memberikan prioritas utama untuk menjaga pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak dari wabah Covid-19.

Semua merasakan dampak dari pandemi Covid-19 umumnya oleh masyarakat luas seperti pekerja pabrik, sopir taksi, sopir bus, sopir truk, kernet, pengemudi ojek, petugas parkir, pedagang kecil, dan masih banyak lagi.

“Target kita adalah memberikan prioritas utama kepada masyarakat yang benar-benar terdampak dari wabah Covid-19,” tegas Lily, Senin (18/5/2020).

Lily berharap dari bantuan beras ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Penyaluran ini dibagi melalui dua tahap. Pertama melalui Lumbung Diakonia Crisis Center Toraja dan melakukan secara door to door yang sebelumnya dilakukan koordinasi dengan Crisis Center Toraja terlebih dahulu supaya tidak ada penerima dobel.

Penyerahan bantuan beras secara simbolis dilakukan dan diterima oleh Pdt Alfred Anggui di Lumbung Diakonia Crisis Centre Gereja Toraja.

“Kami sungguh bersyukur hari ini kami terima bantuan lagi dari Senator Lily Amelia Salurapa. Bantuan donasi pangan ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya yang kami terima dari beliau secara pribadi. Wujud nyata untuk benar-benar meringankan beban masyarakat,” kata Pdt Alfred Anggui, seperti dikutif dari Pedoman Sulsel.

Menurut Pdt Alfred, Lily Salurapa benar-benar konsen sekali dalam memberikan pelayanan dan membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak dari Covid-19 ini.

Sebelumnya Lumbung Diakonia Crisis Center Toraja juga sudah menerima bantuan dalam bentuk masker dan hand sanitizer.

“Sesuai slogan Crisis Centre Gereja Toraja, kita akan berupaya menjangkau masyarakat tanpa terkecuali yang sementara waktu memang belum terjangkau, terkhusus daerah yang terluar,” tambahnya.

Selain melakukan penyerahan bantuan melalui Crisis Center Toraja, Lily Beserta tim melakukan kegiatan bagi-bagi beras secara door to door dan juga melakukan sosialisasi tentang pola hidup sehat.

“Covid-19 masih belum bisa pergi begitu saja, begitupun dengan permasalahan ekonomi di masyarakat yang masih belum pulih. Semua sector kena dampak dari Covid-19. Olehnya itu kunci dari semua ini adalah kesadaran masyarakat untuk benar-benar menjaga pola hidup sehat dan juga saling peduli terhadap sesama,” pungkasnya.(**)

Editor : Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *