Selama Ramadhan, Pangdam XIV /Hasanuddin Salurkan Ratusan Nasi Kotak Sahur dan Buka Puasa Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Wilayah Kelurahan Borong Manggala

Makassar, Beritakota Online- Melalui kegiatan Peduli Covid-19 serta membantu meringankan beban ekonomi maayarakat saat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar, Kodam XIV Hasanuddin melalui Satuan Perbekalan dan Angkutan Kodam XIV Hasanuddin telah mendirikan dapur lapangan sejak 24 April 2020 lalu dan hari ini tepatnya sudah 12 hari beroperasi.

Dapur lapangan yang berlokasi di Makoramil 1408-11/Bky jalan Perintis Kemerdekaan KM.14 Kel. Daya Kec. Biringkanaya, Kota Makassar ini telah menyalurkan ribuan paket makanan berupa nasi kotak kepada warga yang terkena dampak Covid 19. Kegiatan ini terlaksana atas instruksi Panglima Kodam XIV/ Hasanuddin kepada seluruh jajaran di Kodam Hasanuddin.

Dapur lapangan Kodam Hasanuddin ini menyediakan paket nasi kotak untuk sahur dan paket nasi kotak untuk berbuka puasa kepada warga yang pada bulan Ramadhan. Pembagian nasi kotak di Bulan Ramadhan ini diberikan kepada buruh-buruh harian, tukang ojek, tukang becak dan tuna wisma yang masih harus bekerja demi menyambung hidup di tengah pandemi Covid 19.

Danramil 1408-11/ Bky, Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos, menjelaskan kegiatan sosial ini merupakan wujud dari kodam XIV Untuk Masyarakat, dimana dalam kegiatan ini kami  menyalurkan bantuan nasi kotak selama bulan ramadhan yang terbagi antara lain 700 kotak untuk sahur dan 700 kotak untuk berbuka di wilayah kerja Koramil 1408-11/Bky. Sekaligus membantu meringankan beban warga selama masa PSBB di Kota Makassar.

Terlebih saat ini kita telah memasuki bulan Ramadhan jadi kami akan terus berupaya agar  warga yang terdampak Covid 19 dapat merasakan nikmatnya Ramadhan”.

Seperti Dilaksanakan juga Babinsa Dikelurahan Borong Serka Adi Bambang menyisir rumah warga yang tidak mampu membagikan Nasi Dos saat menjelang buka puasa dan makan sahur, diwilayah RW 08 Babinsa Koramil Panakkukang ini ditemani Ketua RW, Kanis Kanisius.

Selain itu di RW 02 Serka Adi Bambang ditemani Ketua RT 03 Suardi dan Ketua RT 05 And Karim juga membagikan nasi dos kepada warga saat menjelang buka puasa dan sahur.

Laporan : Iwan
Editor : Iwan/Kanisius/Alimuddin Jamal/Nur Alimuddin/Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *