Video : Kepala Biro Kerma Luhkum Divkum Polri Mabes Polri. Brigjen Pol Dr.Agung Makbul,SH.,MH Menilai Penyuluhan Hukum Sangat Penting dan Perlu Dibandingkan Penindakan

Jakarta, Beritakota Online-Kepala Biro Kerma Luhkum Divkum Polri Mabes Polri.
Brigjen Pol Dr.Agung Makbul,SH.,MH Menilai Penyuluhan Hukum Sangat Penting dan Perlu dilaksanakan di Negeri Ini, Dimana adapun pelaksanaannya lebih murah biayanya dari pada adanya suatu penindakan dilakukan

Menurut Brigjen Pol Dr.Agung Makbul,SH.,MH Adapun penyuluhan hukum harus dilaksanakan disetiap Lembaga-lembaga, Kementerian dan Dikelompok Masyarakat dengan ini ada bisa memanilisir terjadi perbuatan melawan hukum dan ada Pencegahan dini dan peringatan atau warning dalam upaya bila ingin melakukan pelanggaran hukum, katanya.

Adapun Proses Penyuluhan hukum yang dilakukan Divisi Hukum Mabes Polri setiap saat dilakukan namun jangkauan hanya bisa sampai ditingkat Polda saja, dan ini kendalanya Selama ini, semestinya dilakukan sampai ditingkat Polres atau Kabupaten sehingga Camat, Kapolsek, kepala Desa dan lurah bisa mendapatkan penyuluhan hukum ini.

Dan Dosen ilmu kriminologi pascasarjana (s-2) Fakultas Hukum Univ. Jayabaya hanya bisa berharap bahwa penyuluhan hukum bisa dilakukan menyeluruh diseluruh wilayah Indonesia ini, harapnya.

Simak wawancara selengkapnya!!!

Editor : Hilal/Umat/Asrat Tella/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *