Kabid Humas Polda Metro Jaya: Tidak ada Ledakan di Dekat Masjid Istiqlal Jakarta

Jakarta, Beritakota Online-Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs. Yusri Yunus membantah adanya ledakan di dekat Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

“Tidak ada ledakan sama sekali, bohong itu (informasi ada ledakan),” kata Kombes Pol Yusri saat dikonfirmasi, Senin (16/12/2019).

Kombes Pol Yusri membenarkan peristiwa penemuan sebuah benda mencurigakan yang berada di kawasan Masjid Istiqlal dan Hotel Sriwijaya, Jakarta Pusat.

Masyarakat sekitar yang curiga langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Selain itu, tim gegana pun diterjunkan ke lokasi untuk memeriksa isi dalam tas mencurigakan itu.

“Pihak kepolisian secara SOP bahwa memang ada temuan mencurigakan, turunlah tim gegana ke sana untuk mengecek benda tersebut. Ternyata isinya baju-baju, sekarang sudah diamankan tas itu,” jelas Kombes Pol Yusri.

Sebelumnya diketahui, sebuah benda mencurigakan ditemukan di luar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Kepala Protokol Humas Istiqal Abu Hurairah mengatakan, benda mencurigakan itu ditemukan di antara Masjid Istiqal dan Hotel Sriwijaya. Warga langsung melaporkan penemuan itu kepada polisi. (**)

Editor : Hilal/Umat/Andi A Effendy
Sumber : Kabarpolisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *