Jelang Operasi Zebra 2019, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Aries Syahbudin Minta Tiga Aspek Harus Diperhatikan Saat Hendak Berkendara

Makassar, Beritakota Online– Operasi Zebra 2019, dilaksanakan serentak di seluruh wilayah hukum Polda Sulsel. Tentunya, masyarakat, khususnya di diharap bisa lebih meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas guna meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

Direktur Lalulintas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Dirlantas Polda Sulsel), Kombes Pol. Aries Syahbudin mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat pengguna kendaraan bermotor (Ranmor), untuk menyiapkan segalanya sebelum berkendara. Baik fisik maupun kelengkapan surat-surat kendaraannya sebelum mengemudi.

“Secara umum masyarakat ketika hendak berkendara, ada Tiga aspek yang harus diperhatikan,” ucap Dirlantas Polda Sulsel, Jum’at (18/10) Aspek yang dimaksudkan itu adalah siap diri dimana siap dari segi kesehatan, melengkapi kendaraan sesuai aturan yang ada dan saling menghargai dalam berkendara dengan menciptakan komunikasi dengan pengendara lainnya dengan mentaati aturan lalulintas dan rambu-rambu yang ada.

Saat ditanya terkait kesiapan Ditlantas Polda Sulsel menyelenggarakan Operasi Zebra 2019, mantan Dirlantas Kalteng ini mengakui pihaknya sudah sangat siap dan telah melakukan sosialisasi Operasi Zebra ke tengah masyarakat.

“Sosialisasi sudah kami lakukan baik ke kampus kampus, pusat perbelanjaan, driver ojol dan beberapa komunitas yang ada di tengah masyarakat,” tambahnya

Editor : Zul/H.Sakkar/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *