Satuan Polair Polres Pangkep Tangkap Empat Nelayan Diduga Bawa 300 Detonator Rakitan

Pangkep, Beritakota Online– Satuan Polair Polres Pangkep berhasil menangkap empat pelaku penjual Detonator sebagai bahan peledak Bom Ikan di perairan Pulau Balang Lompo Kecamatan Liukang Tupabiring pada hari kamis 03 Oktober 2019.

Kasat Polair Polres Pangkep yang baru sebulan menjabat Iptu Deki Marizaldi, SH, MH mengatakan “pada saat melakukan Patroli di perairan Pulau Balang Lompo Kecamatan Liukang Tupabiring melihat satu kapal motor nelayan yang mencurigakan, pada saat dilakukan pemeriksaan ditemukan Detonator rakitan sebanyak 300 Buah”.

Jumlah detonator yang berhasil diamankan ditangan pelaku sebanyak 300 Buah detonator rakitan yang siap pakai, 5 buah Handphone dan satu unit Kapal KM. Nelayan Arti Buana serta uang Tunai Rp. 2.500.000,-

Tiga pelaku Lk. Syarifuddin (34), Lk. Darwis (40), Gaffar (36) berasal dari Makassar dan satu pelaku Lk. Jupri (36) warga Pulau Tupabiring,

keempat pelaku ini terancam UU Darurat tahun 1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara, akibat aktivitasnya sebagai pemakai bahan peledak, perakit dan penjual.

dari keterangan pelaku detonator tersebut dipesan di Surabaya dan di bawa dari kota Makassar yang akan dijual di Wilayah Pangkep dengan harga yang bervariasi.

Menurut Kasat Polair Polres Pangkep bahwa keempat tersangka ini masih akan diperiksa dan Satuan Polair masih akan melakukan pengembangan.(**)

Editor: Zul/Syamsul Bakhri/H.Sakkar/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *