Kodim 1414 Tana Toraja Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Kodim 1414 Tana Toraja Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan
Kodim 1414 Tana Toraja menggelar ziarah dan tabur bunga menjelang HUT TNI ke-79 sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Buntu Lepong Kabupaten Toraja Utara, Jumat (4/10/2024) (Dok. Istimewa)

TORAJA UTARA,  BERITAKOTAONLINE. ID – Kodim 1414 Tana Toraja menggelar ziarah dan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan menjelang peringatan HUT ke-79 TNI.

Ziarah dan Tabur Bunga digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Buntu Lepong Kabupaten Toraja Utara, Jumat (4/10/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan penuh khidmat oleh seluruh peserta, termasuk anggota TNI, PNS, dan keluarga besar Kodim.

Para prajurit berkumpul di TMP Buntu Lepong Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao, mempersiapkan diri untuk mengenang pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pejuang.

BACA-JUGA:

Kodim 1416/Muna Gelar Kegiatan Lomba PBB Dalam Rangka Memeriahkan HUT TNI yang ke 79

Peringatan HUT ke-79 TNI di Monas Hari ini: Parade, Atraksi Trimatra hingga Pameran Alutsista

Komandan Kodim, Letkol Arm Bani K Sepang, memimpin upacara dengan menyampaikan sambutan yang mengingatkan akan pentingnya nilai-nilai perjuangan.

Dihadiri Pabung Kodim Mayor Inf B Selfinus Tangkelangi, Perwakilan Forkopimda Tana Toraja dan Toraja Utara, para perwira staf dan para prajurit serta PNS, Ketua Persit KCK Ny Meyske BK Sepang dan anggota Persit.

Dia menegaskan bahwa ziarah dan tabur bunga bukan hanya sekadar tradisi, tetapi juga sebagai pengingat bagi generasi penerus untuk menghargai pengorbanan pahlawan.

Setelah mengheningkan cipta, para prajurit dengan rasa hormat meletakkan karangan bunga di tugu pahlawan, simbol penghormatan yang mendalam.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan, di mana setiap peserta mengucapkan doa dan harapan untuk arwah yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.

Moment ini diwarnai dengan perasaan haru dan bangga, sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang diraih.

Kodim 1414 Tana Toraja berharap, melalui kegiatan ini, semangat kebangsaan akan semakin menguat dan nilai-nilai perjuangan akan terus hidup di hati setiap prajurit dan masyarakat.

Dengan melaksanakan ziarah dan tabur bunga, Kodim 1414 Tana Toraja menunjukkan komitmen untuk terus mengenang dan menghargai jasa-jasa pahlawan.

“Sekaligus memperkuat ikatan dengan masyarakat dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,”pungkas Dandim Letkol Arm Bani K Sepang (Yustus).

Editor: Arya R. Syah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *