Aksi Demo Aliansi Pemuda Pemerhati Olahraga Buton di Depan Kantor Bupati Buton

Takawa, Buton, Berita kota online-
Aliansi pemuda pemerhati olahraga kabupaten buton ( APO ) melakukan aksi demo di depan kantor bupati buton kamis 31 oktober 2019 sekitar pukul 11.00

Aksi demo APO kali ini masih mempermasalahkan mengenai struktur kepengurusan KONI periode 2017 sampai 2021 yang di anggap Cacat Hukum.

Menurut Zulfikar selaku koordinator Aliansi pemuda pemerhati olahraga kabupaten buton saat di temui berita kota online mengatakan aksi ini lanjutan dari aksi sebelumnya tertanggal 25 september 2019 lalu mengenai struktur kepengurusan KONI di mana melibatkan pegawai negeri sipil ( PNS ) padahal telah jelas larangan pejabat publik dalam mengisi struktur kepengurusan KONI sesuai dengan amanah undang-undang no.3 tahun 2005 tengtang sistem keolahragaan nasional di mana pasal 40 yang berbunyi ” pengurus komite olahraga nasional, provinsi, kabupaten/ kota bersifat mandiri dan tidak terkait dengan kegiatan jabatan struktural dan jabatan publik” , imbuhnya.

Berdasarkan aksi sebelum bahwa menurut asisten 3 kepada Aliansi pemuda pemerhati olahraga kab. Buton ( APO ) bahwa Drs. La Bakrie M.si telah mundur dari jabatan ketua KONI kab. Buton dan aksi demo aliansi pemuda APO hari ini kembali turun menuntut dan meminta pernyataan sikap Bupati Buton Drs. La Bakrie untuk mundur dari jabatan ketua KONI dan memecat ketua cabang olahraga yang melibatkan PNS dan meminta kepada pemerintah daerah untuk menjelaskan terkait dana hibah Koni pada kegiatan ORPROV.

Aksi demo APO hari ini belum berhasil bertemu dengan bupati buton di karenakan beliau belum berada di tempat/ tidak hadir menurut Muh. saddam kami akan memberi garansi dan tetap konsisten mengawal kasus ini sampai bupati memperlihatkan surat pengunduran diri sebagai ketua KONI, imbuhnya lagi bahwa kasus ini urgent tingkat tinggi dan bupati tahu mengenai aksi demo kali ini sebab kami sudah melayangkan surat pemberitahuan aksi 3 hari sebelumnya dan sesuai aturan tengtang kebebasan menyampaikan pendapat di depan umum.

Demo berjalan aman dan damai sampai selesai, walau hari ini belum mendapat jawaban mengenai struktur kepengurusan KONI karena yang bersangkutan tidak berada di tempat, namum aksi akan di lanjutkan nanti sampai benar – benar persoalan ini selesai.

Personil Polres Buton hadir dan tetap siaga dalam mengawal jalannya demo hari ini.

Laporan : Muh Hasyim
Editor : Muh Amir D/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *