Meriahkan Peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2023, PLN Sumbangkan 107 Kantong Darah

*Meriahkan Peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2023, PLN Sumbangkan 107 Kantong Darah*

Makassar , Beritakota Online– Sebanyak 107 Kantong darah berhasil dihimpun Insan PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pengatur Beban Sulawesi melalui kegiatan Donor Darah dalam peringatan bulan K3 Nasional Tahun 2023.

Memeriahkan Bulan K3 Nasional Tahun 2023 PLN UIP3B Sulawesi menggelar rangkaian kegiatan yang salah satunya adalah donor darah sebagai aksi kemanusiaan untuk membantu persediaan darah Palang Merah Indonesia.

Jarot Setyawan, General Manager PLN UIP3B Sulawesi mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu agenda rutin yang sudah diselenggarakan dalam beberapa tahun terakhir dan mendapat respon positif oleh para pegawai dan Tenaga Alih daya di lingkungan PLN Kota Makassar.

Bertempat di Aula Sikaranuang Kantor PLN UIP3B Sulawesi, Kegiatan ini sukses terselenggara dengan dihadiri tidak kurang dari 128 orang, yang terdiri dari Pegawai, Istri Pegawai, dan Tenaga Alih daya.

Antusiasme peserta donor menjadi cermin kepedulian insan PLN terhadap sosial kemanusiaan.Aksi donor darah ini juga menunjukkan bahwa PLN tidak hanya fokus dalam tugas utama menghadirkan listrik bagi masyarakat namun juga memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu kebutuhan masyarakat di aspek lain.

“Kami berharap, tambahan kantong darah dapat membantu menjawab kebutuhan darah untuk penanganan pasien yang membutuhkan”, tutup Jarot

PLN menjadikan Peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2023 ini sebagai upaya terwujudnya budaya K3 guna mendukung keberlanjutan proses bisnis ketenagalistrikan. Di sisi lain ini juga menjadi ajang memperkuat kesadaran dan kepedulian berbudaya K3 dilingkungan kerja dan mempererat relasi sosial.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar Dr.H. Syamsu Rizal MI. S.Sos,M.Si mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh insan PLN, ini merupakan salah satu kegiatan positif dari pelaku usaha di kota makassar yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan kedepannya. Ini merupakan bukti kepedulian kita bersama terhadap keselamatan sesama yang sedang membutuhkan tranfusi darah di rumah sakit.

Editor : Andi Eka/Abd Samad/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *