Jacksen F Tiago Resmi Menjadi Mualaf

Jacksen F Tiago Resmi Menjadi Mualaf
Foto: Jackson F Tiago memeluk agama Islam. Dalam sebuah acara yang digelar di Pondok Pesantren Nabil Husein, Samarinda, Selasa (15/10'2024) Dok. Istimewa

SAMARINDA, BERITAKOTAONLINE.ID –Jacksen F Tiago, Direktur Akademi Borneo FC dan mantan pemain sepak bola terkemuka di Indonesia, baru saja mengumumkan keputusannya untuk memeluk agama Islam.

Dalam sebuah acara yang digelar di Pondok Pesantren Nabil Husein, Jacksen dengan khidmat mengucapkan dua kalimat syahadat, menandai langkah baru dalam kehidupannya.

Mantan pemain PSM itu, membagikan momen bersejarah Melalui akun Instagramnya, yang segera menarik perhatian banyak penggemar dan rekan-rekan di dunia sepak bola.

BACA JUGA:

PSM Makassar vs Madura United: Duel Pelatih Portugal

Jacksen F Tiago. Foto: Dok Istimewa

Momen emosional ini juga disaksikan oleh keluarganya, termasuk putranya, Hugo Samir, yang menyampaikan rasa bangganya lewat unggahan di media sosial.

“Saya sangat mencintaimu, Pak. Ini adalah momen yang tidak akan pernah saya lupakan,” tulis Hugo dalam unggahan tersebut.

Sebelum keputusan ini, Jacksen berasal dari latar belakang Kristen, sementata istrinya Nadirah Bajamal seorang Muslim.

Meski begitu keluarga mereka selalu menjunjung tinggi rasa saling menghormati meskipun memiliki keyakinan yang berbeda.

BACA JUGA:

Jacksen F Tiago Resmi Jadi Mualaf, Ratusan Netizen Ucap ‘Alhamdulillah

Dukungan juga datang dari rekan-rekannya di dunia sepak bola. M Rahmat, mantan pemain PSM Makassar, memberikan ucapan selamat melalui media sosial, menegaskan rasa bangganya terhadap langkah Jacksen.

Dengan menjadi mualaf, Jacksen F Tiago tidak hanya merubah keyakinannya, tetapi juga menunjukkan bahwa perjalanan spiritual adalah bagian penting dalam hidup.

Jacksen F Tiago asal Brasil 28 Mei 1968 ini berharap dapat lebih terlibat dalam kegiatan sosial dan keagamaan di masa mendatang, serta menjadi contoh positif bagi generasi muda.

Perubahan ini menyoroti pentingnya pemahaman dan toleransi antaragama, serta menunjukkan bahwa cinta dan penghormatan dalam keluarga dapat mengatasi perbedaan.

Keputusan Jacksen untuk menjadi mualaf merupakan inspirasi bagi banyak orang untuk mengeksplorasi perjalanan spiritual mereka sendiri.

Jacksen F Tiago pernah bermain di PSM Makassar serta melatih Persebaya Surabaya.

Ia mempunyai karier sebagai pemain dan pelatih yang sukses di indonesia.

==================

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *