Danrem 143/HO/Pimpin Upacara Puncak Peringatan HUT TNI Ke-79 Di Prov.Sultra

 

Kendari,Beritakotaonline.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI R.Wahyu Sugiarto, S.I.P.,M.Han memimpin upacara dan syukuran di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hal tersebut tertulid dalam rilis kapenrem 143/HO Mayor Inf La Ode Sadiran di Kendari, Sultra, Sabtu(05/2024).

Upacara peringatan HUT TNI ke-79 tahun 2024 ini mengangkat tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan NasionalUntuk Indonesia Maju” dan dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah seluruh Indonesia, termasuk di pusat yang di laksanakan dilapangan Silang Monas, Jakarta. Untuk wilayah prov.sultra sendiri bertempat di Apron Militer Lanud Haluoleo.

Dalam amanatnya Panglima TNI yang dibacakan oleh Danrem 143/HO menyampaikan bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Pada pelaksanaan upacara tersebut Danrem 143/HO menyematan tanda kehormatan kepada 3 prajurit TNI yaitu Kapten Inf Sulhan dari matra Angkatan Darat (AD), Serma Mar Hasrin Hamsis dari matra Angkatan Laut (AL), dan Praka Candra Wijaya dari matra Angkatan Udara (AU).

Selain upacara, rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-79 di Sultra dimeriahkan oleh Pertunjukan Drum Band dan bela diri taktis dari Yonif 725/Woroagi, pembebasan sandra oleh pasukan 3 matra, syukuran serta panggung hiburan bagi masyarakat dan juga prajurit.(Dany)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *