Kapolres Maros Terima Penghargaan dari Tim Reaksi Cepat ) TRS. Perlindungan perempuan dan anak indonesia 

Kapolres Maros Terima Penghargaan dari Tim Reaksi Cepat ) TRS. Perlindungan perempuan dan anak indonesia 

Maros, Beritakotaonline.-Acara pemberian penghargaan kepada kapolres maros AKBP Awaludin Amin S.I.K. dan 11 Personil polres maros dari Tim Reaksi Cepat (TRC ) Perlindungan perempuan dan Anak Indonesia bertempat di Aula lantai dua polres maros pada 30 Mei2023.

AKBP Awaludin Amin.S.I.K dalam sambutannya mengatakan, semat datang kepada TRC di polres maros Sulawesi selatan ,terima kasih atas penghargaan yang di berikan untuk polres maros ,sungguh ini mempunyai makna yang sangat dalam khususnya terhadap perempuan dan anak ,Alhamdulillah pada hari ini. Ada 12 personil polres maros yang mendapat penghargaan dari TRC .kapolres berharap dengan adanya penghargaan ini semakin meningkatkan tugas dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan dan terasa manfaatnya bagi masyarakat.

Selanjutnya juga kapolres menambahkan bahwa ada 4 program yang dilaksanakan di polres maros yakni.

1.Progam Pa’biritta Artinya penyampaian dalam hal setiap satu kali seminggu melaksanakan jumat Curhat bersama forkopimda maros di masyarakat.

2. Program Mabarkka artinya saling berbagi dengan sasaran pada pesantern panti asuhan ,dan masjid.

3.program Paduka singkatan dari polres maros turut berduka cita Jika ada warga yang meninggal dunia bhanbinkamtibmas langusng memberikan pelayanan mulai dari rumah duka hingga ke pemakaman.

4. Program Pammase adalah dalam setiap bulan cliik polres maros memberikan pelayanan kesehatan secara gratis ke pada masyarakat baik warga datang sendiri di clinik atau petugas dari kesahatan polres maros yang mendatangi masyarakat.

Dan sampai saat ini juga polres maros dalam penanganan penurunan anak balita yang kurang Gizi Stunting sudah 120 orang anak yang di Asuh oleh polres maros yang ditangani secara terpadu selama beberapa bulan ini.dan sampai saat ini yang di nyatakan sudah bebas Stunting Dua orang anak.tutup kapolres maros AKBP Awaludin Amin. S.I.K.

Sambutan Koordinator Nasional TRC PPA .Jeny Claudiya Lumowa, mengatakan

Kami hadir untuk memberikan penghargaan kepada Polres Maros atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam penegakan hukum terkait perlindungan perempuan dan anak di wilayah hukum Polres Maros dengan segala fasilitas yang minim personil tetap berjuang dan berusaha atas kinerja PPA yang merupakan misi yang sama dengan kami menegakkan perlindungan perempuan dan anak indonesia dengan kriteria : sebagai pemimpin yang bijak tidak arogan di sayang masyarakat dan cepat tanggap terhadap kasus yang terjadi, cara kinerja yang telah menyelesaikan kasus anak dan cepat P-21 serta Bhabinkamtibmas yang merangkul masyarakat dengan ide – ide kreatif yang mengedukasi masyarakat” dan untuk polres yang ada di sulsel hanya Polres maros yang mendapat penghargaan dari TRC. Katanya.

Dalam giat pemberian penghargaan tersebut di saksikan oleh wakapolres maros Kompol Muhammad Ramadhani Kamal ,PJU polres maros .

Ipda Korisulle Kanit PPA Polres maros dalam wawancara bersama awak media mengatakan ,saya sangat bangga dan senang ternyata kinerja kami selama ini mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat maros dan tentunya penghargaan ini memberi motivasi yamg baik untuk lebih lagi, dalam melakukan pelayanan, penegakan Hukum,khususnya adalah perkara perempuan dan anak. Dan memberikan kepastian hukum yang jelas dan penghargaan yang kami terima ini adalah atas dedikasi dan penegakan hukum terhadap perlindungan perempuan dan anak di kabupaten Maros ,sekali lagi terima kasih kepada pemerhati perempuan dan anak Indonesia Tim Reaksi cepat PPA .ucap Ipda kory sulle..(Syamsulbakhri.AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *