Inilah Kondisi Jembatan Sungai Kampala Rangka Besi Sudah Kelihatan, Kadis PU Maros : Insya Allah Tahun Ini Diperbaiki !

 

Inilah Kondisi Jembatan Sungai Kampala Rangka Besi Sudah Kelihatan, Kadis PU Maros : Insya Allah Tahun Ini Diperbaiki !

Maros, Berita kota online- Pemerintah kabupaten maros dalam hal ini Dinas pekerjaan umum Maros berjanji akan memperbaiki jembatan sungai Kampala desa bontomatene kecamatan Marusu Maros.

Kadis Pekerjaan Umum ,Tata ruang Perhubungan dan Pertahanan (PUTPP) maros Muetazim Mansyur ST. Ketika di temui di kantornya pada senin 8 mei 2023 mengatakan ,untuk perbaikan jembatan di dusun kampala ,yang saat ini rangka besi plat sudah kelihatan ,sehingga dari dinas PU maros telah datang meninjau jembatan kampala tersebut dan mudah mudahan jembatan di sungai kampala Tahun ini bisa di kerjakan .

Insyaallah Tahun ini kalau anggaran memungkinkan akan di perbaiki , janji kadis PU maros Muetazim Mansyur.

Dari warga dusun kampala desa bontomatene kecamatan Marusu kabupaten Maros,ketika di temui di kampala pada hari senin 8 mei 2023 mengatakan jembatan di sungai kampala adalah satu satunya jalan alternatif untuk warga desa bonto matene,dan warga desa yang berada di pesisir pantai kuri untuk menuju ke kota maros. Sehingga jika jembatan sungai kampala rusak maka warga tidak bisa lagi lewat di atas jembatan ini katanya.

Saat ini kondisi lantai jembatan , semua cor yang menutupi rangka besi sudah terhambur dan rangka besi jembatan sudah kelihatan semua sedangkan pinggir lantai jembatan sudah mulai terlihat retak, sehingga sangat berbahaya jika kendaraan truk yang muat bahan bangunan, muat tanah timbunan,dan kendaraan lainnya melintas di atas jembatan.

tentunya dari pihak instansi terkait secepatnya di perbaiki sebelum ada korban.harap warga.

Warga dusun kampala menambahkan bahwa jembatan yang ada di pinggir sungai kampala yang sudah hampir jebol karna sudah terlihat semua rangka besi. Sehingga warga sangat was was jika jembatan jebol di mana lagi mau lewat,sedangkan hanya ini jalan satu satunya sebagai jalan alternatif jika macet di jalan poros tentunya untuk menuju dari Makassar ke kota maros harus lewat jalur pattene ke kampala baru ke Maros kota.

Dari pantauan wartawan media ini ,kondisi jembatan sungai kampala yang berada di kampung kampala desa bontomatene kecamatan marusu kabupaten maros,terlihat rangka besi plat jembatan sudah kelihatan dan ujung jembatan mulai retak sementara cor yang menutupi Rangka besi jembatan bagian atas sudah terhambur kesungai.sehingga besi tidak lagi tertutupi dengan cor beton. Dan sisi kiri dan kanan jembatan sudah terlihat pendasi penahan tanah mulai retak . (Syamsulbakhri.AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *