Berkunjung ke Wilayah Sulsel, Pangdam XIV/Hsn Bersama Forkopimda Sambut Presiden Jokowi di Bandara Sultan Hasanuddin

*Berkunjung ke Wilayah Sulsel, Pangdam XIV/Hsn Bersama Forkopimda Sambut Presiden Jokowi di Bandara Sultan Hasanuddin*

Maros, Beritakota Online- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M. Tr. (Han)., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam bersama Forkopimda Provinsi Sulsel, menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo untuk melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Selatan. Rabu (29/03/2023).

Presiden dan rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, sekitar pukul 10.50 WITA dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia. Selanjutnya, Presiden dan Ibu Iriana menuju Pasar Tramo, Kabupaten Maros untuk melakukan peninjauan sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang.

Setelah itu, Kepala Negara akan beranjak menuju Depo Kereta Api Maros untuk meresmikan tempat tersebut sekaligus meresmikan Pengoperasian Jalur Kereta Api Lintas Makassar-Parepare Antar Maros-Barru. Selanjutnya akan menaiki kereta api menuju Stasiun Rammang-Rammang.

Setibanya di Stasiun Rammang-Rammang, Presiden akan melakukan peninjauan fasilitas stasiun dan stan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Selepas itu, Presiden akan menuju Kampung Nelayan Desa Pajukukang untuk meninjau dan berdialog dengan sejumlah nelayan.

Selanjutnya, Presiden akan menuju Pasar Terong di Kota Makassar untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang. Presiden dan Ibu Iriana direncanakan untuk bermalam di Kota Makassar dan melanjutkan agenda kunjungan kerjanya esok hari.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Selatan yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Editor : Syamsul Bakhri/Jufri/Andi Eka/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *