Ketua Tim penggerak PKK kecamatan Turikale Validasi Stunting Dan Wasting Di Tujuh kelurahan.

Ketua Tim penggerak PKK kecamatan Turikale Validasi Stunting Dan Wasting Di Tujuh kelurahan.

Maros, Beritakota  online–. Dalam rangka pencegahan dan penanganan Stunting dalam wilayah kecamatan Turikale, ketua Tim penggerak PKK kecamatan Turikale bersama kader PKK dan posyandu mengunjungi semua kelurahan dalam wilayah kecamatan Turikale.

Kegiatan ini dirangkaikan dirangkaikan dengan pembagian timbangan buat posyandu di tujuh Kelurahan oleh Ketua tim penggerak . PKK Kecamatan Turikale.

Ketua Tim penggerak PKK kecamatan Turikale Andi Tamara Sari.SE mengatakan, kegiatan kunjungan ke setiap kelurahan ini adalah untuk melakukan validasi data Stunting dan Wasting.

“Ini merupakan aksi nyata bagi kami, bagai mana penanganan Stunting ditangani secara massif danmelibatkan semua pihak, termasuk dukungan para orang tua balita,” ungkap Andi Tamara.

Ditambahkan juga Tamara, kegiatan ini sebagai motivasi bagi kader posyandu dimasing-masing kelurahan agar lebih aktif lagi memberikan edukasi kepada para orang tua balita yang terdata diwilayahnya.

Data balita harus sama jumlah balita yang datang ke posyandu, kalau ada yang tidak datang melakukan penimbangan, harus dikunjungi dan dipantau perkembangan balitanya.

“Salah satu bentuk pemenuhan kebutuhan bagi kader posyandu dimasing-masing kelurahan kami akan bagikan timbangan,sebagai bentuk intervensi dalam pelaksanaan posyandu sehingga ibu dan balita ini bisa hadir di setiap pelaksanaan Posyandu sekaligus untuk mengetahui dan sampai dimana penanganan percepatan stunting diwilayah kecamatan Turikale,” Jelas Andi Tamara.

Burhan Jaya kepala kelurahan Turikale mengaku sangat berterima kasih kepada ketua Tim penggerak PKK kecamatan Turikale atas atensi dan support nya kepada para kader PKK dan posyandu di kelurahannya.

Ketua Tim penggerak PKK kecamatan Turikale dalam kunjungannya di dampingi oleh Babinkantibmas dan Babinsa

Ka. UPT Puskesmas Turikale

kordinator gizi puskesmas turikale

RT/RW, kader posyandu

Tim Penggerak. PKK Kecamatan Turikale.

Laporan : Herman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *