Kades Purnakarya Nurdiana Apresiasi Kapolres Maros Bantu Perbaikan Rumah Warga Kurang Mampu Di Dusun Tangnga Tanralili

Kades Purnakarya Nurdiana Apresiasi Kapolres Maros Bantu Perbaikan Rumah Warga Kurang Mampu Di Dusun Tangnga Tanralili

Maros, Beritakotaonline-Polres maros dalam Program Pammase untuk pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan pada anak Zulpikar kurang Gizi “Stunting” sekali gus memberikan bantuan perbaikan rumah pada warga yang kurang mampu dan rumahnya yang tidak layak huni untuk keluarga (Alimuddin /Nurindah) orang tua Zulpikar usia kurang lebih tiga Tahun.

Kapolres maros AKBP Awaludin Ami.S.I.K diwakili oleh wakapolres maros Kompol Muhammad Ramadhani Kamal sudah mendatangi rumah warga yang bernama Alimuddin ( ayah) dan Nurindah (istri)nama anak Zulpikar usia kurang lebih tiga tahun dan memperhatikan kondisi rumah tinggal Zulfika,Yang sangat kumuh .tepatnya pada tanggal 02 maret 2023 lalu, namun Sebelumnya ada Giat program Pammase pemeriksaan Kesehatan warga secara Gratis oleh SiDokkes polres maros Ipda dr.Anastasia dan Puskesmas carangki pada tanggal 27 Pebruari 2023. Yang dihadiri oleh kapolres maros.ucap Nurdiana kades purnakarya pada Minggu 19 maret 2023 di kediamannya.

Lanjut,Olehnya itu dari Kapolres maros,camat tanralili ,kapolsek Tanralili dan kepala Desa Purnakarya, memberikan bantuan di samping untuk perbaikan Gizi Zulpikar, juga untuk bantuan perbaikan rumah pada keluarga Zulpikar.

Kepala Desa Purnakarya NURDIANA, dalam bincang bincang bersama wartawan media ini bahwa kondisi Zulpikar yang mengalami kurang Gizi sampai saat ini sudah ada perkembangan, dengan keaktifan pada petugas dari BKKBN , puskesmas pos yandu,bidan desa. dan juga rumah yang ditinggalinya yang tadinya sangat Kumuh dan sekarang Alhamdulillah sudah dalam tahap perampungan.

Dan sebelum di renovasi,kondisi rumah keluarga dari Alimuddin dan Nurindah di dusun tangngaya desa purna karya, sangat kumuh, rumahnya terbuat dari tiang balok dengan ukuran 6×9 Meter Yang berlantai tanah dialas dengan Plastik ,dindingnya dari papan yang di susun,dengan jamban nya pun berada di luar rumah, dan Dengan adanya bantuan dan partisipasi dari bapak kapolres,camat,Kapolsek,babinsa,babinkamtibmas ,tokoh masyarakat ,juga bantuan dan partisipasi dari pertemanan,dan pihak lain, sehingga rumah keluarga Alimuddin sudah hampir rampung,sekitar 90 persen lebih. Yang awalnya di kerjakan mulai dari penggalian pemdasi rumah,pemasangan tegel,pembuatan kamar Wc dalam rumah,pembuatan kamar tidur dari Tripleks,pemasangan rangka dari besi ringan ,pemasangan atap seng. Semuanya itu adalah atas kerjasama antara polres maros,polsek tanralili,desa purna karya,dan masyarakat sehingga semuanya adalah swadaya dalam pengerjaanya ,yang digaji hanyalah tukangnya saja.itupun juga sumbangsih dari warga.

Yang tidak mengalami perubahan hanyalah tiang rumahnya saja. Ucap Kades purnakarya Nurdiana .

Nurdiana berharap semoga rumah keluarga Alimuddin dalam waktu dekat ini bisa rampung dan semoga bapak kapolres maros AKBP Awaludin Amin. S.I.K. bisa datang untuk meresmikan rumah tersebut sebelum Masuk bulan Ramadhan 1444H. Tahun 2023.M. harapnya. (Syamsulbakhri.AS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *