Program”PAMMASE”, Kapolres Maros Serahkan Bantuan Untuk  Anak stunting di Desa Bonto tallasa Simbang Maros

Program”PAMMASE”, Kapolres Maros Serahkan Bantuan Untuk  Anak stunting di Desa Bonto tallasa Simbang Maros

Maros, Beritakotaonline-Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin. S.I.K dalam kunjungannya di dusun Ujung Paku Desa Bonto Tallasa kecamatan Simbang maros ,pada warga yang anak kurang Gizi yang bernama Muhammad Ridho usia 2 Tahun dengan nama orang tua Abd Rahim / Naharia.pekerjaan buruh kasar,pada hari Kamis 15 Maret 2023.

Kapolres maros AKBP Awaludin Amin. S.I.K. disambut oleh Kapolsek Bantimurung AKP Makmur, Kades Bonto tallasa M. Abbas, kasi Humas Polres Maros Iptu Amran Adam, kasi Dokkes Polres Maros Ipda dr.Anastasia Desy Pratiwi. Petugas dari BKKBN maros, kader posyandu,bidan desa, personil polsek Bantimurung , Bhabinkamtias dan undangan lainnya.

Kedatangan Kapolres maros. Langsung menyapa semua warga yang hadir dan langsung mendekati Anak yang bernama Muhammad Ridho yang sementara di gendong oleh Ibunya.

Sementara kapolres maros. Menanyakan. Kondisi kesehatan Ridho saat ini,dan dr Anastasia memberikan penjelasan bahwa anak yang berumur dua tahun lebih seperti Ridho seharusnya Berat badannya sekitar 11 sampai 14 kg ,sedangkan Ridho saat ini berat badannya hanya 9,7 Kg. Sehingga dalam waktu beberapa minggu ke depan dalam setiap makan harus di kontrol dan harus makanan yang bergizi dan mempunyai Nutrisi yang cukup agar pertumbuhan badan Ridho baik.ucap Ipda dr. Anastasia.

Kapolres maros berharap agar pendampin dari Tim medis, bidan desa agar setiap hari mengontrol makanan yang dikomsumsi setiap hari dan pemberian vitaminnya harus rutin ,semoga dalam sebulan kedepan pertumbuhan badannya baik dan semakin sehat.kata AKBP Awaludin Amin.S.I.K.

Pada giat tersebut Kapolsek bantimurung AKP Makmur dan Ipda dr. Anastasia klinik polres maros memberikan bantuan uang tunai dan bantuan bahan makanan penambah gizi anak seperti telur , buah dan lainnya. Kepada Rahim orang tua Ridho ,dan disaksikan oleh kapolres maros dan warga ujung paku bonto tallasa maros.

Selanjutnya. Dari orang tua Ridho ,Abd. Rahim /Naharia mengatakan, terima kasih banyak atas bantuan dan perhatiannya bapak Kapolres maros,bapak kepala desa,bapak kapolsek bantimurung ,atas kedatangan nya di rumah kami untuk membantu keluarga saya yakni anak kedua yang bernama M.Ridho yang kurang Gizi. Semoga bantuan bapak semuanya mendapat balasan dari Allah SWT.

M.Abbas kepala desa bonto tallasa ketika di temui pada giat tersebut, mengatakan untuk data anak yang kurang Gizi ,stunting di desa bonto tallasa khususnya di dusun Ujung Paku baru ini yang terdata atas nama Muhammad. Ridho yang orang tuanya bernama Rahim (ayah )dan Naharia (Ibunya ) ucapnya.(Syamsulbakhri.AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *