Konsisten Dukung Hilirisasi, PLN Energize Gardu Induk Bantaeng Arah Hengsheng Berkapasitas 31,5 MW

*Konsisten Dukung Hilirisasi, PLN Energize Gardu Induk Bantaeng Arah Hengsheng Berkapasitas 31,5 MW*

Bantaeng, Beritakota Online- PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi melalui PLN Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Selatan (UPP Sulsel) berhasil melakukan pemberian tegangan pertama (energize) bagi Gardu Induk 150 kV Bantaeng Switching Line Bay Hengsheng dengan kapasitas 31,5 MW guna melayani kebutuhan tenaga listrik Konsumen Tegangan Tinggi (KTT) PT Hengsheng New Energy yang termasuk dalam PT HUADI Group.

GI 150 kV Bantaeng Switching yang berlokasi di Desa Papanloe Kec. Pajukukang Kab. Bantaeng, Sulawesi Selatan ini berhasil energize pada tanggal 07 Maret 2023 setelah melewati serangkaian pengujian dan mendapatkan Rekomendasi Layak Bertegangan (RLB) pada tanggal 06 Maret 2023.

General Manager PLN UIP Sulawesi, Defiar Anis menyampaikan pemberian tegangan GI 150 kV Bantaeng Switching Line Bay Hengsheng merupakan bentuk dukungan PLN dalam mendorong hilirisasi industri smelter di Sulawesi. “Berhasilnya energize Gardu Induk arah Hengsheng ini adalah salah satu bentuk komitmen PLN dalam menyediakan infrastruktur ketenagalistrikan untuk melayani kebutuhan tenaga listrik pelanggan KTT di Sulawesi,” tutur Anis.

Direktur Utama PT Huadi Nickel Alloy Indonesia, Jos Stefan Hideky menyampaikan terima kasihnya kepada PLN yang telah mendukung industri smelter melalui penyediaan tenaga listrik yang andal dan berkualitas.

“Keputusan kami untuk bersinergi dengan PLN dalam penyediaan pasokan listrik smelter adalah keputusan yang tepat karena hingga saat ini pasokan listrik bagi Huadi yang disalurkan PLN sudah mencapai total 310 MVA, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada PLN,” ujarnya

“Tentunya kami harap sinergi ini terus berjalan dengan baik sehingga industri smelter

dapat terus berkembang guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan” tutup Hideky.

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *