PAUD Swasta di Buton Tengah Siap Di Jadikan Plat Merah

 

Buton Tengah, Beritakota online – Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal La Mania Gerardus S.Pd di dampangi Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Wa Ode Muhusana.S.Pd.SD dan Ibu Ratna M,S.Pd saat acara Program Kerja(IGTKI) di Gedung Seni Lakudo Kabupaten Buton Tengah(17/03/2023).

Pemerintah Kabupaten Buton Tengah Dinas Pendidikan serius meningkatkan kualitas Pendidikan di Daerahnya

Langkah awal nya menaikan status Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD) dari status Swasta menjadi Negeri.Dimana dari 89 Taman Kanak-Kanak (TK) wilayah tersebut sudah 11 berhasil di negrikan.Saat ini tahapan proses penegrian PAUD tersebut masih terus berjalan.

11 Taman Kanak-Kanak sudah di negrikan di mana sebelumnya status Swasta”jelas KABID PAUD La Mania Gerardus S.Pd ketika dikonfirmasi di Gedung Seni Lakudo Selasa (17/03/2023)

Kata La mania Gerardus S.Pd sangat penting untuk menjawab tuntutan dunia,dimana pendidikan di jenjang usia dini khusus nya dalam mengoptimalisasi pelajaran pendidikan PAUD itu sendiri.

Diri nya berharap penegrian TK swasta terus berlanjut.Dinas pendidikan Kabupaten Buton Tenaga terus mendorong kualitas pendidikan sehingga SDM di daerah ini setara dengan pelayanan pendidikan di kota kota besar lain nya.Kata dia masih ada sekitar 78 PAUD yang terbesar di Kabupaten Buton Tengah belum di negrikan.Di perkirakan jumlah yang ada dimungkinkan akan terus bertambah,pasal nya dari berbagai kegiatan masih ada yang mengusulkan pembentukan PAUD.

Lanjut dengan ada nya penegrian PAUD tersebut pada tahun ini, sehingga total jumlah Lembaga yang berstatus negeri di Kabupaten Buton Tengah 17 PAUD.

” Saat ini administrasi penegrian tersebut masih pengusulan dengan di negrikan 6 Lembaga ini sehingga sehingga Jumlah PAUD Negri di Daerah kita sebanyak 17 PAUD dari 89 PAUD yang ada di Kabupaten Buton Tengah.

Laporan :  Salahudin

Editor : Moch Amir D/Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *