YBM PLN UPDK Tello kembali salurkan bantuan Beasiswa Dana Pendidikan tahap 2 kepada Siswa(i) SMAN 5 Makassar

  • Bagikan

Makassar, Beritakota Online- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Tello atau yang biasa disingkat PLN UPDK Tello melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPDK Tello kembali menyalurkan bantuan Program Beasiswa Dana Pendidikan tahap 2 kepada 7 (tujuh) Siswa-siswi SMA Negeri 5 Makassar. Program tersebut merupakan kelanjutan daripada program YBM PLN UPDK Tello sebelumnya yang meliputi pemberian beasiswa dan program bimbingan ekstrakurikuler tambahan dari YBM PLN UPDK Tello kepada siswa-siswi SMA Negeri 5 Makassar yang menjadi penerima Beasiswa. Manager PLN UPDK Tello, bpk. Hariady Bayu Aji menuturkan, tujuan program tersebut ialah untuk membantu meringankan tanggungan biaya pendidikan Penerima Beasiswa sehingga diharapkan dapat mengoptimalkan diri dalam menuntut ilmu secara lebih baik.

Biaya beasiswa diserahkan secara langsung kepada para penerima beasiswa untuk setiap triwulan dan berlaku selama program berjalan. Bantuan tersebut diberikan hingga Siswa(i) menyelesaikan masa pendidikan menengah atas. Selain itu, YBM PLN UPDK Tello juga memberikan kegiatan bimbingan Ekstrakurikuler tambahan secara periodik kepada para Siswa(i) yang berkaitan dengan kegiatan pasca sekolah dan bimbingan industrial. “Kami mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh YBM PLN UPDK Tello ini, program bantuan ini dapat memberikan motivasi belajar lebih kepada para Penerima Beasiswa untuk meningkatkan prestasi baik secara akademik maupun non akademik”, sebut Najmatul Widadi Halim selaku Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Makassar.

Bantuan Beasiswa tahap ke-2 ini diserahkan langsung oleh pengurus YBM PLN UPDK Tello di Aula Sikarannuang pada hari Senin, 12 September 2022. “Bantuan Beasiswa YBM PLN UPDK Tello tahao ke-2 ini dilakukan guna membangun bersinergi dengan stakeholder guna menebar manfaat kepada Masyarakat sekitar. Semoga apa yang telah dilaksanakan dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT”, jelas Zainal Arifin selaku perwakilan YBM PLN UPDK Tello yang menyerahkan bantuan kepada penerima Beasiswa.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh pengurus YBM PLN UPDK Tello, PIKK PLN UPDK Tello, Perwakilan Manajemen SMA Negeri 5 Makassar, beserta para penerima beasiswa. “Bantuan ini akan kami gunakan sebaik mungkin sebagai jembatan kami untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi kedepannya. Terimakasih PLN” tutur Surya Ramadhan, salah satu penerima beasiswa.

Editor : Andi Eka/Abd Samad/Andi A Effendy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *