Milad ke-16 Tahun, YBM PLN UIW Sulselrabar Berbagi Kebahagiaan dengan Tajuk Dolanan Bareng Dhuafa

  • Bagikan

Makassar, Beritakota Online– Dalam momentum milad ke-16 tahun, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UIW Sulselrabar) mengadakan tasyakuran serta kegiatan berbagi bersama para penerima manfaat di Halaman Kantor PLN UIW Sulselrabar Jalan Letjen. Hertasning Blok B, Kota Makassar (18/9).

Dengan tajuk “Dolanan Bareng Dhuafa,” hadir dalam kegiatan tersebut General Manager PLN UIW Sulselrabar sekaligus Pengawas YBM PLN UIW Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin dan Ketua YBM PLN UIW Sulselrabar Bapak Abdul Azis P.

Dalam kesempatannya, Andy menyampaikan rasa syukurnya karena YBM PLN dapat berkontribusi kepada masyarakat dan kegiatan ini merupakan wujud syukur terimakasih kepada segenap stakeholder atas semua dukungan dan doanya sehingga YBM PLN dapat berkiprah menjejak manfaat untuk sesama hingga usia ke 16 tahun. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik,” pungkas Andy.

Andy menjelaskan bantuan YBM PLN tersebut berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Rangkaian kegiatan dimulai dari jalan sehat, dolanan bareng yatim dan dhuafa serta penyerahan simbolis bantuan program. Adapun total bantuan yang diberikan adalah Rp 360.410.000 kepada 223 penerima bantuan dengan beberapa program yaitu Program Pemberdayaan Ekonomi KUC Ternak Kambing, Program Milad YBM PLN, Program Gerobak UMKM Berdaya, Program Pendidikan Beasiswa Pestasi Dhuafa, Program Dakwah SARPRAS dan Insentif Guru Ngaji.

Salah satu penerima bantuan program Gerobak UMKM Berdaya, Daeng Buang menyampaikam rasa syukurnya atas bantuan gerobak yang diberikan YBM PLM. Pria yang berprofesi sebagai penjual nasi kuning tersebut berharap bantuan tersebut dapat memajukan usaha serta mensejahterakan keluarganya.

Editor : Andi Eka/Abd Samad/Andi A Effendy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *