Diguyur Hujan, Kapolres Maros Bersama Personel Tetap Kawal Keamanan Aksi Demo Mahasiswa Kenaikan BBM

Maros, Beritakota.online-Kapolres maros AKBP Awaludin Amin S.I.K bersama PJU polres maros dan personil polres maros mengawal ketat aksi Unjuk rasa Mahasiswa tolak kenaikan bahan bakar Minyak (BBM) pada jalan Trans sulawesi pada hari kamis (8/9 2022) .dengan kondisi cuaca hujan .

Gerakan mahasiswa serta berbagai aliansi berbondong-bondong dan serentak turun ke jalan di kabupaten Maros, ratusan massa dari HMI turun kejalan memenuhi jalan poros Makassar -Maros dan berusaha memblokade jalan trans Sulawesi tersebut.

Kapolres Maros AKBP. Awaludin Amin. S.I.K, dengan Sikap Humanis menemui beberapa jendral lapangan pada aksi tersebut dan melakukan komunikasi secara kekeluargaan dan humanis kepada jenderal lapangan HMI dan berhasil membujuk, sehingga niat dari para peserta unjuk rasa mengurungkan niatnya untuk memblokade jalan tersebut.

AKBP.Awaluddin Amin.,S.I.K, dengan personil polres Maros ikut serta mengawal kegiatan unjuk rasa HMI, dalam menyampaikan aspirasi mereka, dengan hujan keras mengguyur kota Maros tidak menyulut tekad Kapolres Maros dalam mengawal unjuk rasa tersebut.

masyarakat maros yang menyaksikan unjuk rasa mahasiswa ,semua pandangannya tertuju kepada sosok yang berseragam coklat dengan tongkat komando di tangan memimpin dalam rangka mengawal dan mengawasi kegiatan pengunjuk rasa agar berjalan aman dan tertib.
warga maros mengungkapkan ,pak kapolres maros walaupun hujan.deras tetap semangat dan hujan hujanan mengawal aksi mahasiswa.dengan senyum yang nampak di wajahnya.dengan semangat kepemimpinan tidak merasa kedinginan dan tetap semangat memberikan ruang jalan kepada para pengunjuk rasa menuju tempat dimana mereka menyampaikan aspirasi katanya.

Kapolres Maros AKBP. Awaludin Amin. S.I.K, mengatakan pada saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan oleh adek-adek mahasiswa ini adalah suatu yang sangat positif karena memperjuangkan suara rakyat dan itu sah-sah saja selama kegiatan itu sesuai dengan undang-undang yang telah di atur.

Kapolda sulsel Irjen pol Drs.Nana Sudjana ketika wawancara bersama awak media dalam acara bakti sosial di polda sulsel pada hari kamis (8September 2022 ) mengatakan Demo memang di bolehkan dan kami dari kepolisian mengawal mereka ,tentunya kita tetap berkoordinasi dengan pengunjuk rasa agar tidak melakukan demontrasi yang dapat mengganggu masyarakat dan tidak anarkis.

Kapolda berharap agar pengunjuk rasa dapat menyampaikan aspirasi kepada pemerintah dengan mengedepankan aksi damai iangan sampai ada yang susupi oleh kelompok kelompok yang mau merusak atau anarkis.katanya.
Silahkan berdemo,akan kami amankan akan kami kawal,kami jaga,demo lakukan aksi damai. dan cara yang sudah dilakukan adalah focus Grup Discussion (FGD ) dan ini malah bagus agar tidak turun kejalan. tutup kapolda Irjen pol Nana Sudjana.AS.M.M. (Syamsulbakhri.AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *