Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin Pimpin Langsung Pengamanan Aksi mahasiswa Tolak Kenaikan BBM

Maros, Beritakota Online-Kapolres maros AKBP Awaludin Amin Sik. Terjun langsung dalam pengamanan UNRAS mahasiswa yang bergabung dalam organisasi Himpunan mahasiswa Islam (HMI ) maros menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) , dalam aksi tersebut berlangsung di jalan poros trans sulawesi Depan SPBU depan patung kuda,kelurahan Pettuadae kecamatan turikale kabupaten maros pada Rabu 7 September 2022.

Dalam aksi tolak kenaikan BBM mahasiswa berjumlah puluhan orang dan berorasi di atas mobil yang muat conteiner dan mobil tersebut melintang di jalan sehingga arus lalu lintas makassar maros macet, juga dari arah pangkep maros mengalami kemacetan mulai dari pukul 16 wita hingga menjelang magrib .

AKBP Awaludin Amin .Sik. bersama PJU polres maros dan perseonil dari Polres maros dan personil Polsek Turikale.menjaga jaga ketat aksi domonstrasi HMI maros .

Sementara AKP Abd. Malik Kasat Lantas. Polres maros bersama anggotanya melakukan rekayasa jalan agar tidak mengalami kemacetan.baik dari arah makassar maros maupun dari arah pangkep Maros

Syahdan Korlap Unjuk rasa mahasiswa HMI maros dalam wawancara bersama awak media mengatakan tuntutan pada hari ini adalah dampak kenaikan BBM imbasnya pada semua sektor mengalami kenaikan ,terutama harga bahan pokok pasti akan naik.,olehnya itu mahasiswa menuntut agar BLT BBM yang yang di keluarkan oleh pemerintah pusat agar di jaga ketat pelaksanaannya supaya tepat sasaran.dan kenaikan BBM kami tetap menolak ucapnya.

Dari pantauan wartawan media ini selama aksi mahasiswa di jalan trans sulawesi depan patung kuda maros .aksi tersebut selain berorasi di atas mobil truk juga membakar ban bekas di tengah jalan sehingga asapnya pun mengganggu pengguna jalan dan warga yang berada tepat pada tempat aksi tersebut.
Usai unjuk rasa mahasiswa tersebut membubarkan diri dengan tertib dan aman. (Syamsulbakhri.AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *