Selamat ! dr Farid Amansyah Alumni Kedokteran Unhas Yang Pertama Dipromosikan Brigjen Sebagai Pati POLRI di BNN

Jakarta, Beritakota Online-Kombes Pol dr. Farid Amansyah, Sp.PD dipromosikan sebagai Perwira Tinggi ( Pati) Pusdokkes POLRI dengan penugasan di Badan Narkotika Nasional ( BNN) dan Surat Telegram Kapolri dengan Naik Pangkat Jadi Brigjen Pol.
Hal tersebut diketahui dari kutipan telegram Kapolri yang beredar di sejumlah group What’s App (WA) tenaga kesehatan di Makassar yang dipantau Beritakota Online, Rabu (31/08/2022).
Brigjen Pol dr Farid Amansyah yang juga Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang menyandang pangkat Brigjen Pol diinstitusi Kepolisian Republik Indonesia yang pertama selama ini.
“Banyak terima kasih. Insya Allah siraturrahmi terpelihara,” kata dr Farid kepada Beritakotaonline.com yang mengirimkan ucapan selamat atas jabatan barunya.
Riwayat Hidup
Farid Amansyah lahir di Makasar pada tangal 9 Januari 1970. Ia adalah suami dari A. Darmawati Sjufrie. Ia lulus SD tahun 1981, SMP lulus tahun 1983 kemudian SMA lulus tahun 1987.
Farid kemudian melanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dan lulus dokter pada tahun 1996, kemudian lulus Dokter Spesialis Penyakit Dalam pada tahun 2005.
Karir di kepolisian dirintisnya mulai dari Sepa pada tahun 1997. Selapa tahun 2007, Sespimmen tahun 2011 dan dengan riwayat penugasan yang sudah cukup matang.
Pada tahun 1997 menjadi Pamma Polda Sulteng, 1998 menjabat Kapolipol Dis Dokkes Polda Sulteng, 1999 Kasi Dok Pol Bid Dikkes Polda Sulteng, dan 2001 Tugas Belajar Pendidikan Spesialis Penyakit Dalam.
Pada tahun 2005 menjabat sebagai Pama Polda Sulsel (diarahkan pada Bid Dok Kes), masih di tahun yang sama ia menjabat Kaur Dok Kes Polwiltabes Makasar Polda Sulsel.
Kemudian pada tahun 2008 diangkat jadi Karumkit Bhayangkara Pusdik Gasum Lemdikpol Polri 2010 Gadik MadyaPusdik Gasum Lemdikpol.
Selanjutnya pada tahun 2011 diangkat jadi Pamen Pusdik Gasum Lemdikpol (Sespimmen). Masih di tahun yang sama ditunjuk menjadi Pamen Polda Jatim (diarahkan pada Rumkit Bhayangkara Tk II Surabaya).
Pada tahun 2012 menduduki jabatan sebagai Wakarumkit Bhayangkara TK II Surabaya Biddokes Polda Jatim dan masih di tahun yang sama mendapat Promosi Jabatan sebagai Kabiddokes Polda Bengkulu.
Tahun 2015 mendapat Promosi Jabatan sebagai Karumkit Bhayangkara TK II Medan Biddokes Polda Sumatera Utara.
Tahun 2018 Farid diangkat sebagai Karumkit Sartika Asih Tk II Bandung Biddokkes Polda Jawa Barat sebelum akhirnya kembali ke Makassar sebagai Karumkit Bhayangkara Tk II Ujung Pandang, Makassar.
Kemudian Diangkat menjadi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pusdokkes POLRI
Selamat Dan sukses Jenderal Insya Allah Amanah , Amin ??
Editor : Andi A Effendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *